in

Gubernur Aceh Resmikan Gedung KAHMI

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (kedua kanan), menandatangani prasasti peresmian Gedung KAHMI Aceh di Jalan Tgk Bakurma, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, pada Rabu (23/2/2022). Foto RRI
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (kedua kanan), menandatangani prasasti peresmian Gedung KAHMI Aceh di Jalan Tgk Bakurma, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, pada Rabu (23/2/2022). Foto RRI

Kahminasional.com, Aceh Besar – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan Gedung Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh di Jalan Tgk Bakurma, Aceh Besar, pada Rabu (23/2).

Menurutnya, pembangunan fasilitas tersebut tergolong cepat. Pangkalnya, dimulai dari nol selesai saat dirinya masih menjabat sebagai kepala daerah.

KAHMI ternyata lebih hebat dari organisasi lain; belum sempat berganti gubernur, gedung ini sudah diresmikan,” ujarnya dalam sambutannya.

Nova berharap, Gedung KAHMI dijaga dan dirawat dengan baik. Pangkalnya, bukan pekerjaan mudah.

“Merawatnya jauh lebih susah. Merawat dalam konteks ini bukan hanya dari fisik, tapi yang terpenting di inti KAHMI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Aceh, Zulfikar Lidan, menyampaikan terima kasih kepada suluruh alumni HMI yang telah berwakaf sehingga gedung dapat.

Baca Juga :  Rakornas KAHMI Jadi Agenda Pertama Nasional di Kepri saat Pandemi

Dirinya melanjutkan, KAHMI Aceh telah membentuk badan wakaf sebagai medium untuk menampung sumbangan bagi kader dan alumni.

“Instrumen wakaf inilah yang harus kita garap, yang harus kita kembangkan, jangan kita kerdilkan sehingga di masa yang akan datang bisa jadi rujukan,” tuturnya.

Adapun Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, meminta gedung itu menjadi sarana untuk mencapai misi HMI, mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridai Allah.

“Jangan kita jadikan gedung ini sebagai tujuan. Yang betul itu adalah kita mau buat apa dengan gedung ini, yaitu kita punya misi,” paparnya.

“Misi kita ialah menjadikan insan cita dan membangun masyarakat cita, yaitu masyarakat adil makmur yang diridai Allah,” tandas Ketua Komisi II DPR ini.

Baca Juga :  DPR Segera Gelar Rapat Tentukan Jadwal Pemilu 2024

Sumber : Serambinews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.