in ,

Sukseskan Indonesia Emas 2024, Doli: KAHMI siap masuk pemerintahan

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, 'menghadiri pelantikan Presidium MW KAHMI Sulawesi Selatan, Sabtu (21/5). Istimewa
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, 'menghadiri pelantikan Presidium MW KAHMI Sulawesi Selatan, Sabtu (21/5). Istimewa

Jakarta, KAHMINasional.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) siap berperan aktif demi menyukseskan agenda 100 tahun kemerdekaan. Inilah yang mendasari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I KAHMI di Jakarta, 30 Maret-1 April 2024, mengusung tema “Akselerasi Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Emas”.

“KAHMI ingin terlibat di pemerintahan ke depan untuk mendiskusikan apa yang harus dilakukan di masa depan,” ujar Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, dalam sambutannya pada penutupan rapimnas, Senin (1/4).

Doli melanjutkan, kader KAHMI adalah pemain politik yang andal sejak aktif di HMI. Hal tersebut tampak dari langkah yang diambil: tahu kapan bermain dan waktunya selesai.

“Kita selama ini memberi kebebasan dengan koridor independensi. Itu lapangan punya batas waktu sama kayak [bermain] bola. Berapa pun skornya harus kita hormati. Jadi, kita sudah tahu sama tahu. Batas yang paling baik adalah kalau kita melihat ke masa depan,” tuturnya.

Baca Juga :  Temukan Solusi Pangan, KAHMI Gelar Simposium Food Estate

Lebih jauh, Doli menyampaikan, KAHMI hingga detik ini terus berupaya berkontribusi demi masyarakat dan negara. Salah satu darmabaktinya dengan menggarap Lafran, film biopik tentang perjalanan hidup pendiri HMI.

“Film ini mengaskan dan sebagai lanjutan ucapan terima kasih kepada rakyat dan pemerintah karena kita sama-sama tahu Presiden Jokowi menobatkan Pak Lafran Pane sebagai pahlawan nasional beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

“Film ini digarap [selama] 7 tahun, yang mengajarkan kita [dan] generasi sekarang harus menghormati sejarah, bangsa, dan umat kita. Insyaallah, April kita akan buat gala premiere,” imbuh politikus Partai Golkar itu.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.