in

Non-profit Wajib Merapat! Bantuan Senilai ±150jt Per Bulan Khusus Yayasan Non-profit

google adgrants untuk yayasan non profit
Sumber : Freepik

Sejak tahun 2003, Google telah mengeluarkan program Google Ad Grants. Program yang ditujukan untuk Yayasan Non-profit dalam bentuk saldo yang bisa digunakan untuk beriklan di Google (Melalui Google Ads) yang jumlah saldonya mencapai ±150jt per bulan. Saldo iklan tersebut dapat digunakan untuk mengkampanyekan berbagai program dari yayasan non-profit.

Tentu dengan adanya bantuan beriklan tersebut, yayasan non-profit sudah tidak perlu khawatir lagi akan anggaran beriklan. Bantuan dari Google dengan nominal tersebut sudah bisa digunakan untuk merekrut relawan secara online, mengumpulkan donasi secara online serta untuk mengkampanyekan berbagai program yang ada di Yayasan non-profit.

Sejak tahun 2003, Google Ad Grants telah memberikan lebih dari 100T dalam bentuk iklan gratis kepada lebih dari 115.000 lembaga nonprofit di 51 negara. (Google Ad Grants)

“At Google, our mission is to make sure that information serves everyone, not just a few.”
– Sundar Pichai

Dengan menggunakan Google Ad Grants, yayasan non-profit (yang tidak punya anggaran beriklan dari pihak internal yayasan non-profit) dapat meningkatkan brand awareness dua kali atau bahkan tiga kali lebih cepat. Hal ini dikarenakan nominal saldo beriklan yang didapatkan setiap bulan bisa mencapai total ±150jt.

Baca Juga :  Ruang Ekonomi KAHMI

Keuntungan Google Ad Grants Bagi Yayasan Non-Profit

  • Beriklan di halaman mesin pencarian Google secara Gratis
  • Pengunjung website selalu naik (selama iklan aktif)
  • Semakin sering iklan yayasan muncul di hasil pencarian Google, maka semakin banyak orang yang mengetahui yayasan ataupun program dari yayasan non-profit tersebut. Dan hal ini berarti memungkinkan adanya donasi yang meningkat serta jumlah volunteer yang semakin banyak.
  • Meningkatkan brand awareness.
  • Dst.

Kisah Sukses dari Google Ad Grants

Berikut beberapa kisah sukses tentang penggunaan Google Ad Grants:

Sumber :

Ali

Digital Marketing Expert (groove.co.id & genjosholiday.com). Skilled in Online Advertising & Digital Strategy (SEO, FB Ads, Google Ads & AdGrants, CRM, Web Development (Web 2.0), Basic Networking (MikroTik & OpenWRT).