in ,

KAHMI Siap Ekspansi Lagi di Luar Negeri, Kini di Australia-Selandia Baru

Kegiatan halalbihalal alumni HMI di Australia secara daring melalui Zoom pada Sabtu (7/5/2022). Dokumentasi Panitia Pelaksana
Kegiatan halalbihalal alumni HMI di Australia secara daring melalui Zoom pada Sabtu (7/5/2022). Dokumentasi Panitia Pelaksana

Kahminasional.com, Australia – Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Australia berencana mendirikan Majelis Perwakilan Korps Alumni HMI (MP KAHMI).

Pangkalnya, sebanyak 24% dari seluruh mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di luar negeri setiap tahunnya memilih Negeri Kanguru sebagai tujuannya.

Ketua Panitia Pelaksana Halalbihalal alumni HMI di Australia, Abbadi Thalib, berkeyakinan, banyak di antaranya yang berlatar belakang sebagai alumni “Hijau-Hitam”.

“Kami ingin memberikan kontribusi bagi Tanah Air tercinta dan juga bermanfaat di Australia dengan membawa semangat HMI,” ucap dalam acara yang berlangsung secara daring, Sabtu (7/5).

“Semoga niat baik ini bisa berbuah baik ke depan dan berwujud nyata bagi perkembangan bangsa dan negara,” imbuh dia dalam keterangan tertulis.

Baca Juga :  KAHMI Kepsul Tetapkan Panitia Musda III

Gayung bersambut, kata berjawab. Wacana tersebut direspons positif oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia.

Ketua Komisi II DPR ini mendukung rencana pembentukan MP Australia-Selandia Baru karena sejalan dengan tujuan KAHMI. “Agar alumni HMI terus dapat berkontribusi positif bagi Indonesia.”

“Alhamdulillah, saat ini MP KAHMI sudah terbentuk di Malaysia, Turki, dan Eropa, dan akan menyusul di Australia, Amerika, Rusia, Iran, dan Afrika,” tuturnya.

Dukungan senada disampaikan Atikbud KBRI Canberra, M. Najib. Dia mendukung segala niat baik yang ingin dilakukan mahasiswa Indonesia di luar negeri, khususnya Australia.

Dirinya berharap, KAHMI Australia-Selandia Baru dapat berkembang dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :  Lima Kandidat Siap Pimpin KAHMI Parepare, Intip Profilnya

“Kami sangat mendukung dan menunggu kiprah KAHMI di Australia untuk bisa membawa nama baik Indonesia di sini,” katanya.

“Saya menyampaikan kepada ormas-ormas Islam di sini untuk memperkenalkan nilai keislaman dan keindonesiaan kepada masyarakat di Australia agar masyarakat Australia tidak salah paham terhadap Indonesia dan Islam,” tandasnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.