in ,

Pesan Penting Ketum ICMI untuk KAHMI, Ini Isinya

Rektor IPB yang juga Ketua Umum ICMI, Arif Satria, memberikan paparan dalam halalbihalal yang digelar alumni HMI di Australia dan Selandia Baru secara daring melalui Zoom, Sabtu (7/5/2022). Dokumentasi Panitia Pelaksana

Kahminasional.com, Australia – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Australia menggelar halalbihalal secara virtual pada Sabtu (7/5).

Kegiatan dibuka Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, serta dihadiri Presidium Siti Zuhro dan Sekretaris Jenderal Manimbang Kahariady.

Selain itu, Rektor IPB sekaligus Ketua Umum (Ketum) ICMI, Arif Satria, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atikbud) KBRI Canberra, Mukhamad Najib.

Acara mengusung tema “Mengoptimalkan Spirit KAHMI di Negeri Kanguru untuk Kemajuan Bangsa”.

Dalam paparannya, Arif menyampaikan, perubahan era saat ini terjadi sangat cepat. Karenanya, umat Islam disarankan berada dalam rel kemajuan dan menjalankan fungsi sebagai khalifah fil ard, memakmurkan dan menjaga kehidupan dunia dari kerusakan serta mensyukuri nikmat kehidupan.

Baca Juga :  Seperti Indonesia, Minyak Goreng Juga Langka di Jerman!

“Tentunya KAHMI mempunyai tugas penting untuk melakukan amal saleh yang memberikan dampak positif pada perubahan untuk kemaslahatan khalayak ramai dan dapat memberikan solusi untuk permasalahan umat,” tuturnya.

Para alumni HMI di Australia tersebar di berbagai negara bagian, seperti Western Australia, South Australia, Australian Capital Territory, New South Wales, dan Victoria.

KAHMI Australia dan Selandia Baru mengundang para alumni HMI yang sedang atau akan menempuh studi di Negeri Kanguru dan Selandia Baru untuk bergabung bersama dan mengoptimalkan semangat HMI.

Silakan menghubungi pengurus melalui email kahmi.australianz@gmail.com atau DM ke akun Instagram @kahmiaustralianz.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.