in ,

Tinggi, Antusiasme Mengikuti Turnamen Catur Pra-Munas KAHMI & Dies Natalis HMI

Pelaksana (PIC) Turnamen Catur, Harris Tanjung. Dokumentasi pribadi
Pelaksana (PIC) Turnamen Catur, Harris Tanjung. Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Jakarta – Antusiasme kader dan alumni HMI untuk berpartisipasi pada turnamen catur dalam rangka Pra-Munas XI KAHMI dan memeriahkan Dies Natalis ke-75 HMI tergolong tinggi.

Pangkalnya, sudah ada 64 calon peserta yang telah terdaftar hingga Senin (10/1) malam. Pendaftaran dibuka sejak Sabtu (8/1) lalu.

“Jumlah calon peserta yang mendaftar ini melampaui proyeksi kami, yang hanya merencanakan ada 80 peserta,” kata Pelaksana (PIC) Turnamen Catur, Harris Tanjung, kepada Kahminasional.com.

Dirinya berkeyakinan, jumlah peserta bakal melampaui target yang dicanangkan mengingat pendaftaran dibuka hingga 15 Januari 2022. “Mungkin bisa 150 orang.”

“Kami akan tetap menerima calon peserta yang telah mendaftar sekalipun melampui target yang dicanangkan selama masa pendaftaran masih dibuka,” imbuhnya. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi Google Form melalui klik tautan di sini.

Baca Juga :  Rakornas IV KAHMI Digelar dengan Prokes Ketat

Tidak ada persyaratan spesifik yang ditetapkan panitia bagi yang ingin mendaftar. Hanya ada persyaratan umum, yakni kader atau alumni HMI, telah divaksin minimal dosis pertama, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi, siapa saja boleh bisa mendaftar selama masih keluarga besar HMI dan KAHMI. Apalagi, tidak dipungut biaya sepeser pun,” jelasnya. “Yang penting silaturahmi, buat have fun. Kalau jadi juara dan dapat hadiah, anggap saja bonus.”

Harris melanjutkan, panitia belum memutuskan format pertandingan, apakah memakai sistem gugur, round robin, atau sistem Swiss yang memadukan round robin dan knock-out.

“Tapi, kemungkinan menggunakan sistem gugur karena antusiasnya cukup tinggi dan kegiatan berlangsung selama dua hari,” terangnya.

Baca Juga :  KAHMI Siap Bersinergi dengan Kemenpora

Pertandingan catur akan diadakan 1-2 Februari di KAHMI Center, Jalan Turi I Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Akan ada pengumuman kepada peserta yang telah mendaftar, sekitar tanggal 19-20 Januari. Nanti kita umumkan kepada peserta via grup WhatsApp,” ucap Harris.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Harri Tanjung melalui nomor telepon 0812-9577-0045.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.