in ,

Lebih dari 100 Orang Telah Mendaftar Jalan Sehat Nasional KAHMI-HMI

Wakil Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Rudy Gani. Dokumentasi pribadi
Wakil Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Rudy Gani. Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Jakarta – Lebih dari 100 orang telah mendaftar sebagai peserta jalan sehat nasional Pra-Munas XI KAHMI & Dies Natalis ke-75 HMI, yang akan diadakan pada 5 Februari 2022.

“Hingga Senin (10/1) malam, pukul 22.00 WIB, peserta jalan sehat nasional yang sudah mendaftar ada 101 orang,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Rudy Gani, kepada Kahminasional.com.

Dirinya menerangkan, peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari Jabodetabek. “Dari Maluku ada yang mau datang juga,” katanya.

Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional (MN) KAHMI selaku pelaksana pun memberikan undangan secara khusus kepada pengurus Majelis Wilayah (MW) dan Majelis Daerah (MD) se-Indonesia untuk berpartisipasi. Pangkalnya, kegiatan ini berskala nasional.

Baca Juga :  KAHMI Sumut Galang Donasi bagi Korban Banjir Bandang Padang Lawas

Rudy optimistis, target 1.000 peserta jalan sehat nasional bakal terpenuhi. Pangkalnya, pendaftaran akan dibuka hingga H-1 acara atau 4 Februari mendatang.

“Dan secara umum, antusiasme untuk menyemarakkan kegiatan sangat besar. Ini terlihat jumlah pendaftar dari beberapa turnamen yang diadakan melampaui perkiraan panitia,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal MN KAHMI itu.

Baca juga: Tinggi, Antusiasme Mengikuti Turnamen Catur Pra-Munas KAHMI & Dies Natalis HMI

Sebagai informasi, dalam rangka memeriahkan Dies Natalis HMI, MN KAHMI juga mengadakan turnamen catur, badminton, dan sepak bola. Pendaftaran berlangsung selama 8-15 Januari.

Secara umum, calon peserta setiap cabang olahraga yang dipertandingkan harus memenuhi persyaratan, yakni kader atau alumni HMI, telah divaksin minimal dosis pertama, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama acara.

Baca Juga :  Muhammad Fauzi Tagih Janji Kemenhub Bangun Kereta Api Sulsel

“Untuk jalan sehat, tidak ada persyaratan khusus. Bagi yang berminat untuk ikut menyemarakkan acara puncak Dies Natalis HMI hanya harus mendaftar dan ke lokasi acara saat kegiatan berlangsung. Nanti akan dapat kaus dari panitia,” tutur Rudy.

Baca juga: Syarat Daftar Turnamen Sepak Bola Pra-Munas KAHMI & Dies Natalis HMI

Seperti kegiatan jalan sehat nasional, calon peserta ketiga pertandingan tersebut tidak dipungut biaya. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi Google Form melalui tautan ini.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Badminton: Hamdan Nugroho (0818-833-746).
Catur: Haris Tanjung (0812-9577-0045).
Sepak bola: Akhwan (0822-1112-2153) dan Khairul (0812-8462-7735).

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.