in ,

Emil Dardak ajak kader dan alumni HMI saling mendukung

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, memberikan sambutan dalam kegiatan buka bersama yang digelar MW KAHMI Jatim dan MD KAHMI se-Jatim di Kota Surabaya, Sabtu (23/3/2024). Dokumentasi Pemprov Jatim

Surabaya, KAHMINasional.com – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak, mengajak para kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) agar saling mendukung di berbagai bidang.

Ia lantas menceritakan pengalamannya ketika menjalani kaderisasi di Universitas Indonesia (UI). Demikian disampaikannya dalam kegiatan buka puasa bersama Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Jatim di Surabaya, Sabtu (23/3).

“Semasa saya mengikuti LK 1 HMI, dulu diajarkan mekanisme bersidang dan membuat makalah yang mengangkat tentang Isra Mikraj dan saya ingat betul pesan Pak Pakriali dulu, ‘Kamu tidak boleh ke luar negeri sebelum menjadi kader HMI’,” tuturnya

Emil melanjutkan, akan mendukung HMI agar terus menjunjung tinggi meritokrasi. “Penting bagi kita semua mendukung kader dan alumni HMI yang memiliki kualitas yang baik.”

Baca Juga :  Kampiun Munas FORHATI, Ini Janji Cut Emma

Di sisi lain, ia mengapresiasi pelaksanaan buka puasa bersama MW KAHMI Jatim dan Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Jatim itu.

“Luar biasa sekali ini. Terima kasih atas undangan. Atas nama pribadi, kami sampaikan apresiasi. Semoga kegiatan buka bersama ini mampu menjadi wadah silahturahmi bagi kita semua,” tuturnya.

Kegiatan bertema “Spiritualitas HMI, Membangun Komitmen Komunitas” itu turut dihadiri para presidium KAHMI Jatim dan Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Zulfikar Arse Sadikin.

Sumber : Detik Jatim

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.