in ,

Fund raising Kongres HMI, Presidium KAHMI apresiasi Menteri Bahlil

Presidum Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Ahmad Yohan. Dokumentasi DPR

Jakarta, KAHMINasional.com – Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, memfasilitas penggalangan dana (fund raising) untuk Kongres ke-32 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 24-29 November 2023.

Upaya tersebut pun diapresiasi Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI), Ahmad Yohan. Sebab, turut memperlancar pelaksanaan kongres.

“MN KAHMI sangat mengapresiasi Pak Menteri Bahlil Lahadalia yang telah memfasilitasi fund raising untuk Kongres HMI. Sehingga, kebutuhan anggaran kongres bisa tercukupi,” katanya usai fund raising di rumah dinas Menteri Investasi, Jakarta, pada Kamis (16/11).

Yohan berharap Kongres HMI ke depannya dapat berjalan sesuai agenda yang disusun seiring terpenuhinya kebutuhan anggaran. Pun diharapkan menghasilkan rekomendasi strategis untuk organisasi, umat, dan bangsa.

Baca Juga :  Koorpres Support Eksistensi LMD MN KAHMI

“Kita berharap peserta kongres tidak hanya fokus pada agenda pemilihan ketua umum. Yang sangat penting adalah rekomendasi strategis untuk organisasi, umat, dan bangsa, utamanya dalam konteks menjalarkan komitmen keislaman dan keindonesiaan,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR ini juga mengimbau peserta kongres menjaga nama baik organisasi dengan mengedepankan lima kualitas insa cita.

“Kongres sepatutnya menjadi perayaan ide dan gagasan mahasiswa Islam. Karena itu, peserta harus tertib dan menjaga nama baik HMI,” seru politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

“Kedepankan lima kualitas insan cita. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mencoreng nama baik keluarga besar HMI,” sambung Yohan.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.