in ,

Segera rilis, film biopik pendiri HMI Lafran Pane

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia (berdiri), memberikan keterangan pers tentang film Lafran di KAHMI Center, Jakarta, pada Senin (20/11/2023). Dokumentasi MN KAHMI

Jakarta, KAHMINasional.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama rumah produksi Reborn Initiatives akan merilis film biopik Lafran, tokoh pendiri HMI, pada Februari 2024.

Peluncuran film tersebut akan menjadi kado di hari ulang tahun HMI ke-77. Sosok Lafran Pane diperankan Dimas Anggara.

Produser Eksekutif Lafran, Arief Rosyid Hasan, sempat berdiskusi dengan Dimas tentang figur Lafran. Dimas, ungkapnya, merasakan perjuangan Lafran menggaungkan semangat keislaman dan keindonesiaan membutuhkan kerja-kerja kolektif.

“Dimas berkata, ‘Saya baru sadar bahwa berjuang tidak cukup kita sendiri, tapi harus melibatkan banyak orang’. HMI hadir di sana,” ujar Arief Rosyid dalam konferensi pers peluncuran cuplikan (trailer) Lafran di KAHMI Center, Jakarta, pada Senin (20/11).

Baca Juga :  Siapa Layak Jadi Presidium KAHMI? Ini 3 Kriterianya Versi JK

Selain Dimas Anggara, film Lafran juga dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air. Mathias Muchus, Ariyo Wahab, Lala Karmaela, dan Ratna Riantiarno, misalnya.

Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI sekaligus Produser Eksekutif Lafran, Ahmad Doli Kurnia, menambahkan, film tersebut menegaskan kembali pesan “saya lillahi taala untuk Indonesia” yang sejalan dengan dua pilar yang berperan penting dalam kemajuan bangsa: semangat nasionalisme dan religiositas.

“Indonesia ditopang oleh nasionalisme dan religiositas. Pilarnya ada dua itu untuk memajukan Indonesia karena mayoritas muslim, jadi nilai keislamannya,” tuturnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.