in ,

Pilkada 2024, Golkar akan usung Ketum KAHMI Kalteng

Ketua Umum MW KAHMI Kalteng, Abdul Razak (tengah), yang akan diusung Golkar sebagai cagub pada Pilkada 2024. Dokumentasi DPRD Kalteng

Palangkaraya, KAHMINasional.com – Partai Golkar mengisyaratkan akan mengusung Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kalimantan Tengah (MW KAHMI Kalteng), Abdul Razak, sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Razak pun siap maju pada pilkada mendatang. Namun, ia belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernurnya (cawagub) kelak.

“Saya belum bisa menyebutkan siapa,” ungkapnya di sela-sela acara buka puasa bersama KAHMI Kalteng di Sekretariat KAHMI Kalteng, Palangkaraya, pada Sabtu (23/3).

Kendati begitu, Razak telah menetapkan kriteria calon mendampingnya. “Memiliki tiga kriteria.”

“Yang pastinya lebih muda dari saya. Yang kedua, berpengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi, dan [ketiga] dikenal orang banyak dan tentunya juga disukai orang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rakorwil KAHMI Sulteng Tetapkan Panlok Munas XI, Ini Susunannya

Di sisi lain, berdasarkan catatan Golkar, setidaknya ada 5 nama yang siap menjadi cawagub Razak. Ketua DPD Golkar Kalteng, Ruslan AS, tidak memerincinya. Ia hanya memastikan nama yang diputuskan merujuk survei, yang akan digelar pada Mei mendatang.

“Golkar ini partai nasionalis. Karena itu, kami tidak memandang latar belakang agama dan lain sebagainya. Selama yang bersangkutan bisa memenuhi tiga kriteria yang kami tetapkan, maka akan segera diputuskan,” bebernya.

Sumber : Radar Sampit dan Balanganews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.