in ,

KAHMI Siap Bersinergi dengan Kemenpora

Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady (kiri), berdialog dengan Menpora, Zainudin Amali (kanan), dalam rangka sinergi Kemenpora-KAHMI di Ruang Kerja Menpora, Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (2/3/2022). Dokumentasi Kemenpora
Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady (kiri), berdialog dengan Menpora, Zainudin Amali (kanan), dalam rangka sinergi Kemenpora-KAHMI di Ruang Kerja Menpora, Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (2/3/2022). Dokumentasi Kemenpora

Kahminasional.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Manimbang Kahariady, optimistis dapat mempersiapkan kader yang aktif dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di ruang kerja Menpora, Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (2/3).

“Ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada Menpora Amali. Pertama, bahwa antusias kawan-kawan di daerah terhadap kegiatan kaderisasi dan keolahragaan sangat tinggi,” ucapnya.

“Dan saya optimis, kaderisasi di KAHMI sangat siap untuk berperan aktif dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara,” sambungnya.

Manimbang pun telah berkomunikasi dengan Menpora Amali untuk mencari strategi yang tepat dalam membangun sinergi Kemenpora-KAHMI.

Baca Juga :  KAHMI Kabupaten Tegal Diminta Wujudkan Misi Organisasi

Kedua, sambungnya, KAHMI memiliki misi merawat pengaderan agar berkesinambungan. Materinya dipastikan bakal disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan zaman.

“[Ini dilakukan] agar kualifikasi kader yang dibangun benar-benar siap untuk berkompetisi di era milenial,” jelasnya.

“Ketiga, kami bersama-sama pemerintah untuk ikut dalam pemulihan ekonomi nasional pasca-Covid,” imbuh Manimbang.

Gayung bersambut, kata berjawab, Menpora Amali mengapresiasi dan menyambut baik aktivitas KAHMI.

“Saya menyambut baik aktivitas para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI. Tadi, Pak Sekjen sudah menyampaikan pada saya bagaimana kita mengelaborasikan, khususnya tentang pembangunan SDM,” bebernya.

“Salah satu tugas KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan adalah mempersiapkan SDM yang unggul dan tangguh untuk bangsa ini. Tentu pemerintah mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh KAHMI, baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah,” tandasnya.

Baca Juga :  Lembaga Kajian Strategis KAHMI Gelar Diskusi Mingguan Perdana

Sumber : Kemenpora

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.