in ,

Sekjen Manimbang: Kehadiran LMD Mengokohkan Peran KAHMI

Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, memberikan sambutan dalam Raker LMD MN KAHMI di KAHMI Center, Jakarta, pada Kamis (10/3/2022). Foto LMD MN KAHMI/Subhan Saka
Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, memberikan sambutan dalam Raker LMD MN KAHMI di KAHMI Center, Jakarta, pada Kamis (10/3/2022). Foto LMD MN KAHMI/Subhan Saka

Kahminasional.com, Jakarta – Kehadiran Lembaga Media Digital Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (LMD MN KAHMI) dinilai berperan penting dalam mengokohkan peran organisasi di tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, dalam sambutannya pada Rapat Kerja (Raker) LMD MN KAHMI di KAHMI Center, Jakarta, pada Kamis (10/3).

“Terus terang, MN KAHMI sangat terbantu dengan kehadiran lembaga ini,” ungkapnya. “Kita sangat yakin LMD menopang kegiatan, keberlangsungan konsolidasi program dan organisasi.”

Sekalipun usianya masih muda, Sekjen mengungkapkan, keberadaan LMD dapat menjaga identitas dan integritas anggota KAHMI sebagai cendikiawan yang terus merawat dialektika dan intelektualitas. “Ini kontribusi cukup bagus.”

Baca Juga :  Empat MW Paparkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI

Sekjen menambahkan, perkembangan teknologi informasi begitu cepat dan kompetitif di era media sosial. Karenanya, respons cepat (quick response) menjadi keniscayaan.

LMD pun dinilai dapat mengimbangi dinamika tersebut, terutama dalam menyiarkan kontribusi dan sikap KAHMI kepada khalayak, karena media coverage yang cepat dan luas.

“KAHMI hadir untuk menjawab persoalan-persoalan kebangsaan, keumatan, dan juga lebih penting [adalah] menginspirasi adik-adik kita HMI mengikuti perkembangan lewat media yang disajikan di LMD,” tuturnya.

“Ini bagian dari fundamental karena kehadiran KAHMI melanjutkan kehadiran HMI supaya kita bersama merawat mata air pengaderan,” tambahnya.

Karenanya, Presidium MN KAHMI memberikan atensi khusus atas keberlangsungan LMD ke depannya.

“Ada keinginan kuat untuk tata lembaga ini lebih optimal dalam men-support kegiatan MN dan memberi respons cepat terhadap isu-isu aktual yang kita hadapi,” katanya.

Baca Juga :  Semarakkan Muswil, KAHMI Sulsel Gelar Seminar Nasional

Lebih jauh, Sekjen berharap, para personel LMD dapat terus menjaga kekompakan dan intens berkoordinasi, termasuk dengan jajaran pengurus KAHMI.

“Kita harap menuju Munas XI pada November yang akan datang, kita akan terus berkomunikasi, berkoordinasi sehingga bisa bersama-sama seluruh unsur, elemen di MN KAHMI sama-sama berkontribusi untuk mengantarkan munas berkualitas dan bermartabat,” paparnya.

“Selamat beraker, selamat menuangkan pokok-pokok pikiran, dan membuat langkah-langkah ke depan. Insyaallah, yang kita kerjakan bisa menjadi ilmu amaliah. Semoga mendapat rida Allah Swt,” tandas Sekjen.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.