in ,

Tok, Tok, Tok! Kota Palu Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Munas XI KAHMI

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria, memberikan testimoni dalam Takziah Mengenang Wafatnya Almarhum Harry Azhar Azis, Minggu (19/12/2021). LMD MN KAHMI
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria, memberikan testimoni dalam Takziah Mengenang Wafatnya Almarhum Harry Azhar Azis, Minggu (19/12/2021). LMD MN KAHMI

Kahminasional.com, Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) memutuskan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) XI, yang dijadwalkan pada November 2022.

“Dengan mengucapkan bismillah, kita putuskan [Munas XI KAHMI] di Sulteng, di Kota Palu,” ucap Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria, dalam Rapat Presidium MN KAHMI di KAHMI Center, Jakarta, pada Kamis (10/3).

Rapat tersebut dihadiri Ariza, sapaan Riza, juga Presidium dan Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Hamdan Zoelva dan Manimbang Kahariady, secara langsung. Sementara itu, Presidium lainnya, yakni Ahmad Doli Kurnia, Siti Zuhro, Herman Khaeron, dan Viva Yoga Mauladi, hadir secara daring via Zoom Meeting.

Baca Juga :  Rakornas IV KAHMI Hasilkan Dua Rekomendasi Strategis

Ariza menambahkan, Kota Palu ditetapkan sebagai tuan rumah karena beberapa kali dilanda bencana besar, seperti gempa bumi dan tsunami. Bahkan, sampai saat ini masih tahap pemulihan.

“[Kota Palu ditetapkan] karena kita ingin angkat Sulteng sebagai daerah pascabencana kita harapkan ke depannya memberi support dan terjadi percepatan pembangunan,” tuturnya.

“Kita juga berharap, ke depannya event-event internasional bisa segera diselenggarakan lagi,” imbuh Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Alasan berikutnya, Sulteng merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kerap terjadi konflik. Melalui penetapan sebagai tuan rumah munas, KAHMI ingin memberikan pesan agar konflik segera dihentikan demi kedamaian bersama.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.