in ,

Semarakkan Muswil, KAHMI Sulsel Gelar Seminar Nasional

Poster seminar nasional di sela-sela Muswil KAHMI Sumsel pada 15-16 Januari 2022. Dokumentasi MW KAHMI Sulsel
Poster seminar nasional di sela-sela Muswil KAHMI Sulsel pada 15-16 Januari 2022. Dokumentasi MW KAHMI Sulsel

Kahminasional.com, Makassar – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan (MW KAHMI Sulsel) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kota Makassar, 15-16 Januari 2022.

Muswil bakal dirangkai dengan seminar nasional bertajuk “Konsolidasi Kelas Menengah untuk Penguatan Demokrasi Ekonomi Bangsa”. Salah satu narasumbernya adalah Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI sekaligus Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia.

Kemudian, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI 2013-2015 yang juga Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Arief Rosyid Hasan; eks pengurus HMI Cabang Palu sekaligus Ketua Fraksi NasDem DPR, Ahmad Ali; dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Ketua Panitia, Hidayah Muhallim, mengatakan, tema tersebut diangkat karena relevan dengan situasi bangsa yang tengah mengalami berbagai tantangan, termasuk pandemi Covid-19 yang menghantam ekonomi nasional selain berdampak secara fisik dan psikis.

Baca Juga :  KAHMI Bengkulu Harap Parsadaan Harahap Jadi Ketua KPU RI

“Selain itu, situasi politik demokrasi kita perlu dibenahi agar kita lebih dini mempersiapkan diri menghadapi Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2024,” ucapnya, Rabu (12/1).

“Semua pihak perlu untuk bersinergi dan mengonsolidasikan potensi-potensi yang ada sehingga kontributif terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa,” sambung Bang Dayat, sapaannya.

Seminar nasional rencananya diadakan di Hotel Novotel, Kota Makassar, pada pukul 13.00 Wita, usai pembukaan Muswil KAHMI Sulsel.

Sumber : Rakyatpostonline.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.