in ,

Akbar Tandjung Raih Penghargaan Tertinggi Kekaisaran Jepang

Ketua Dewan Penasihat KAHMI, Akbar Tandjung, meraih penghargaan Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Kekaisaran Jepang. Istimewa
Ketua Dewan Penasihat KAHMI, Akbar Tandjung, meraih penghargaan Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Kekaisaran Jepang. Istimewa

KAHMINasional.com, Jakarta – Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung, menerima Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari pemerintah Jepang.

Bintang tanda jasa tersebut merupakan penghargaan tertinggi kekaisaran Jepang. Penghargaan diberikan atas jasanya meningkatkan pertukaran di bidang politik, pemuda, dan olahraga antara Indonesia-Jepang.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kaisar Jepang, Naruhito, kepada Akbar Tanjung, pada Rabu (9/11) waktu setempat.

“Kami merasa sangat terhormat atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya,” ucapnya di sela-sela penganugerahan.

“Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk selalu menghadirkan kerja sama yang baik dengan pemerintah Jepang,” imbuhnya.

Baca Juga :  PAN Mau Masa Kampanye Pemilu 2024 Selama 90 Hari

Sementara itu, Menpora, Zainudin Amali, mengungkapkan, Akbar Tandjung merupakan salah satu tokoh politik kawakan yang sangat berpengaruh di Indonesia.

“Beliau ini adalah aktivis dan tokoh pemuda di zamannya. Pak Akbar pernah menjadi Ketua Umum PB HMI, yang organisasinya sampai saat ini masih eksis dan menciptakan banyak kader bangsa,” tuturnya.

Sumber : Kemenpora

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.