in ,

Dua kader KAHMI masuk 3 besar caleg DPR dengan suara tertinggi

Kolase foto Ketua MN KAHMI Bidang BUMN, Ahmad Baidowi alias Awiek (kiri) dan eks Presidium MN KAHMI Jabar, Dedi Mulyadi (kanan). Dokumentasi PPP dan DPR

Jakarta, KAHMINasional.com – Banyak kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Beberapa di antaranya meraih suara signifikan.

Salah satunya adalah Ketua Majelis Nasional (MN) KAHMI Bidang BUMN, Achmad Baidowi. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meraup suara tertinggi kedua nasional dengan 359.189 suara.

Angka tersebut 132.019 suara lebih banyak dibandingkan raihan pada Pileg 2019. Awiek, sapaannya, maju dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) XI yang mencakup wilayah Madura (Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep).

Pun demikian dengan eks Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi. Kang Dedi, nama panggilannya, meraih 355.710 suara sehingga menjadi caleg dengan suara tertinggi ketiga nasional pada Pileg 2024.

Baca Juga :  Sekjen KAHMI: Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

Politikus Partai Gerindra itu maju dari dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Pada Pileg 2019, Kang Dedi, yang maju dari Partai Golkar, meraih 206.621 suara.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.