in ,

KAHMI Subang “godok” nama-nama kader untuk Pilkada 2024

Ilustrasi pemungutan suara. Dokumentasi Pemkab Gunung Mas
Ilustrasi pemungutan suara. Dokumentasi Pemkab Gunung Mas

Subang, KAHMINasional.com – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Subang, Jawa Barat, tengah menjaring kadernya yang memiliki kompetensi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Koordinator Presidium KAHMI Subang, Ade Sahid, menyatakan, pihaknya memiliki banyak kader berkualitas dan mengabdi di berbagai bidang. Pemerintahan, pimpinan BUMD, hingga menjadi penyelenggara pemilu.

“Alumni HMI dan KAHMI ini ada yang menjadi dirut BUMD, anggota dewan, pejabat, bahkan ada yang menjadi Bupati dan juga Wali Kota. Artinya, kontribusi di beberapa daerah sudah terbukti,” tuturnya, Rabu (24/4).

“Untuk itu, HMI dan KAHMI Kabupaten Subang sedang menggodok … sejumlah nama cabup (calon bupati) dan cawabup (calon wakil bupati),” imbuhnya.

Baca Juga :  KAHMI Siap Semarakkan Industri Fintech

Ade tidak memerinci siapa saja yang diseleksi untuk menjadi cabup ataupun cawabup pada Pilkada Subang 2024. Ia hanya memastikan penjaringan mencakup kader-kader yang dinilai layak dan memiliki kompetensi.

“Nama-nama yang saat ini sedang menduduki jabatan itu tadi, temasuk keluarga kehormatan, yang sedang kita godok,” jelasnya.

Pilkada Serentak 2024 dimulai sejak 26 Januari lalu. Adapun pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dijadwalkan pada 27-29 Agustus mendatang, sedangkan pemilihannya 27 November.

Sumber : RRI

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.