in ,

Pesan Presiden Jokowi kepada Prabowo dan Gibran

Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). Twitter/@Prabowo
Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). Twitter/@Prabowo

Jakarta, KAHMINasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Presiden-Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mempersiapkan diri dalam mewujudkan program yang dijanjikan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti [sehingga] setelah pelantikan langsung kerja,” ujarnya usai Raker Kesnas 2024 di Tangerang, pada Rabu (24/4).

Jokowi melanjutkan, pemerintahannya takkan membentuk tim transisi. Kendati begitu, ia memastikan bakal membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus.

“Kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Kalau-kalau itu juga diminta dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” paparnya.

Baca Juga :  Top! Senator Fachrul Dinobatkan sebagai Tokoh Pemimpin Muda Indonesia 2022

Sebelumnya, KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih karena meraih meraup 96,2 juta suara atau 58,6% suara sah nasional. Dengan begitu, Pemilu 2024 berlangsung 1 putaran.

Penetapan dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang diajukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara keseluruhan, Senin (22/4).

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.