in ,

KAHMI Sulteng Siap Jadi Tuan Rumah Munas XI

Ketua MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu (kiri), memberikan sambutan dalam Muswil V KAHMI Sulteng pada Februari 2018. Istimewa
Ketua MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu (kiri), memberikan sambutan dalam Muswil V KAHMI Sulteng pada Februari 2018. Istimewa

Kahminasional.com, Palu – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tengah (MW KAHMI Sulteng) siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) XI pada 2022.

Ketua KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu, mengatakan, pihaknya bahkan telah mendapatkan dukungan dari Gubernur Rusdy Mastura.

“Kita akan meminta juga dukungan dari Ketua DPRD Sulawesi Tengah dan beberapa kepala daerah,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa alasan KAHMI Sulteng ingin menjadi tuan rumah. Pertama, daerah rawan bencana sehingga butuh perhatian khusus berbagai pihak.

Kedua, Sulteng bakal menjadi daerah penyangga calon ibu kota negara (IKN). Terakhir, daerah yang kaya sumber daya mineral dan banyak orang asing.

Baca Juga :  Koorpres Support Eksistensi LMD MN KAHMI

“Itulah yang melandasi agar Sulawesi Tengah ingin menjadi tuan rumah Munas KAHMI,” jelas Mulhanan.

Dirinya optimistis Sulteng berpeluang sebagai tuan rumah dari beberapa daerah lain yang ikut mengajukan, yakni Lampung; Yogyakarta; Jawa Timur (Jatim); dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alasannya, Lampung pada Desember 2021 telah menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 Nahdulatul Ulama (NU). Sementara itu, Yogyakarta dan Jatim terbiasa mengadakan kegiatan nasional serta Mataram memiliki Mandalika dan berdampak besar bagi daerahnya.

Mantan Wakil Wali Kota Palu ini berharap, terpilihnya Sulteng sebagai tuan rumah Munas KAHMI kelak dapat membangkitkan UMKM dan perhotelan.

Sumber : Kabarselebes.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.