in ,

KAHMI Maluku Utara Adakan Silaturahmi Jelang Muswil

Foto bersama para peserta silaturahmi di Sekretariat MW KAHMI Maluku Utara, Ternate, pada Rabu (13/1/2022). Dokumentasi MW KAHMI Malut
Foto bersama para peserta silaturahmi di Sekretariat MW KAHMI Maluku Utara, Ternate, pada Rabu (13/1/2022). Dokumentasi MW KAHMI Malut

Kahminasional.com, Ternate – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Maluku Utara (MW KAHMI Malut) mengadakan silaturahmi jelang Musyawarah Wilayah (MW) III di Ternate, 22-24 Januari 2022.

Silaturahmi diadakan di Sekretariat KAHMI Malut pada Kamis (13/1) malam. Kegiatan turut dihadiri Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional (MN) KAHMI sekaligus Ketua Umum DPP Kesatuan Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, dan Bupati Halmahera Selatan, Edi Langkara.

“Banyak isu kami bahas, dari program kepemudaan hingga masalah politik bangsa dan daerah,” ucap Sekretaris Umum KAHMI Malut, Hasby Yusuf.

Dalam diskusi tersebut, terangnya, para alumni kader “Hijau-Hitam” yang hadir bersepakat tentang pentingnya KAHMI dan HMI mengambil langkah politik bagi masa depan bangsa, daerah, dan umat.

Baca Juga :  KAHMI Ganding Sumenep Salurkan Bantuan bagi Anak Yatim

KAHMI dan Keluarga Besar HMI harus memiliki sikap dan keperpihakan jelas pada kepentingan umat, rakyat, dan masa depan negeri ini. Kita harus mulai dengan melakukan pendataan alumni HMI dan penyeberangan di semua tingkatan,” tuturnya.

“Potensi para alumni HMI untuk memimpin daerah dan bangsa cukup terbuka, tinggal bagaimana KAHMI bisa memanfaatkan potensi besar ini atau tidak,” sambungnya.

Pada kesempatan sama, Edi langkara dan Haris Pertama juga menekankan urgensi KAHMI menjadi kekuatan moral yang menghimpun gagasan dan ide besar para kader untuk ditransformasikan menjadi kekuatan efektif bagi kemajuan demokrasi dan kemajuan daerah dan bangsa.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Malut, Ishak Naser, berharap, silaturahmi antarkader terus dijalin menjelang muswil. “Karena hanya dengan kekuatan silaturahmi para alumni HMI, semua tantangan bisa kita selesaikan secara bersama-sama,” tandasnya.

Baca Juga :  KAHMI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Debt Collector Koperasi Pukul Nasabah

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.