in ,

KAHMI Ganding Sumenep Salurkan Bantuan bagi Anak Yatim

Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh KAHMI Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), di Desa Billapora Barat, pada Minggu (9/1). Dokumentasi pribadi
Penyerahan santunan kepada anak yatim olehKAHMI Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), di Desa Billapora Barat, pada Minggu (9/1). Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Sumenep – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), mengadakan santunan sosial untuk anak yatim di Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, pada Minggu (9/1).

“Alhamdulillah, kegiatan santunan anak yatim bersama alumni HMI di Kecamatan Ganding berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama,” ujar salah satu alumni HMI di Kecamatan Ganding, Helmi.

“Santunan ini hasil dari sebagian rizki alumni HMI di Kecamatan Ganding dan dari pihak lain. Kami sangat berterima kasih,” sambungnya.

Kegiatan perdana pada 2022 itu menyalurkan bantuan kepada 23 anak yatim. Mereka berasal dari tujuh dari total 14 desa di Ganding, yakni Desa Billapora Timur, Billapora Barat, Talaga, Rombiya Timur, Rombiya Barat, Bataal Timur, dan Desa Bataal Barat.

Baca Juga :  Koorpres Mau Kader KAHMI Jadi Pemimpin Masa Depan Indonesia

Helmi berjanji, KAHMI Ganding akan mengadakan kegiatan serupa ke depannya. Acara bakal menyasar tujuh desa lain di Ganding.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Kali ini, kami berbagi dengan adik-adik yatim di wilayah selatan dan bulan depan, insyaallah untuk wilayah utara,” jelas Kepala Desa Billapora Barat itu.

Santunan tersebut diharapkan memberikan kebahagian bagi anak yatim. Helmi pun mendorong kader dan alumni HMI agar peduli dan memperhatikan anak-anak yatim.

Sumber : Harianjatim.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.