in ,

KAHMI-FORHATI Halmahera Barat Kembali Eksis

Pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Halbar, Maluku Utara, pada Rabu (24/11/2021). Foto Kontrastimes.com
Pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Halbar, Maluku Utara, pada Rabu (24/11/2021). Foto Kontrastimes.com

Kahminasional.com, Halbar – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, kembali eksis setelah sempat vakum enam tahun.

Keberadaan KAHMI-FORHATI Halbar ini ditandai dengan pelantikan pengurus periode 2021-2026 dan rapat kerja (raker) bertajuk “Kolaborasi KAHMI: Sinergi Membangun Halmahera Barat” di D’HOOK Place, Rabu (24/11) lalu.

“Pembentukan KAHMI ini [dengan alasan] kami ingin menjadi motor penggerak untuk mendukung pemerintah daerah [pemda] membangun Kabupaten Halmahera Barat dari sektor sektor unggulan,” tutur Koordinator Presidium KAHMI Halbar, Tamrin Gani.

KAHMI Halbar, terang TG, sapaannya, akan ikut mendorong pemda sehingga memperoleh anggaran dari pemerintah pusat maupun provinsi untuk mengembangkan sektor unggulan, yakni perikanan, pariwisata, dan pertanian.

Baca Juga :  Nuansa Kongres HMI dalam Muswil KAHMI Malut

“Ini diperjuangkan karena Halmahera Barat banyak hasil dari petani, nelayan, dan pariwisata. Harapan kami adalah pemerintah pusat maupun provinsi dapat memperhatikan hal ini,” ucapnya, melansir Kontrastimes.com.

Pada kesempatan sama, Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Maluku Utara, Ishak Naser, menyatakan, terbentuknya KAHMI-FORHATI Halbar tidak hanya memengaruhi pemda dalam pengembangan Infrastruktur, tetapi membawa dampak positif bagi masyarakat.

Pelantikan KAHMI-FORHATI Halbar turut dihadiri Wakil Bupati Djufri Muhamad; Rektor Unkhair Ternate, M. Ridha Ajam; Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara; Kapolres Halbar, AKBP Indra; dan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.