in ,

KAHMI Medan Gelar Vaksinasi Massal

Ilustrasi vaksinasi. Foto Pixabay
Ilustrasi vaksinasi. Foto Pixabay

Kahminasional.com, Medan – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus aktif berkontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Memperluas dan mempercepat cakupan imunisasi, misalnya, dengan mengadakan vaksinasi dan menyasar 400 warga di Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Peserta vaksin adalah warga Kelurahan Sunggal dari empat lingkungan,” kata Ketua Gugun Tugas Kelurahaan Binaan Majelis Daerah (MD) KAHMI Medan, Suaib AK, usai kegiatan, Rabu (1/12).

Sasaran vaksinasi pada acara itu adalah penduduk Lingkungan IX, X, XI dan XI, Kelurahan Sunggal. Acara diikuti remaja hingga lansia dan dari latar belakang berbeda.

Para peserta pun tidak dikenakan biaya. Padahal, vaksin Pfizer yang digunakan harganya sekitar Rp329.000 per dosis.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Jatim

Ini merupakan kegiatan vaksinasi kedua yang dilakukan KAHMI Medan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sebelumnya, 6 November, juga diadakan di SMA Bunga Bangsa.

KAHMI Medan, terang Suaib, masih akan kembali mengadakan kegiatan serupa. Acara selanjutnya dijadwalkan digelar di Kecamatan Medan Marelan. Alasannya, cakupan vaksinasi di sana masih rendah.

Ketua KAHMI Medan, Delyuzar, menambahkan, pihaknya bakal lebih sering melaksanakan program-program konkret bagi masyarakat. Sunat massal, salah satunya.

“Itu adalah permintaan warga bukan kami yang menentukan. Kami hanya menyahuti aspirasi warga bukan membawa proyek,” tandasnya.

Sumber : Sentralberita.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.