in ,

Pelantikan KAHMI Kalteng 2021-2026 Diadakan Pekan Depan

Suasana jumpa pers tentang rencana pelantikan MW KAHMI Kalteng periode 2021-2026 di Kota Palangkaraya, Kamis (2/12/2021). Foto Antara/M. Arif Hidayat
Suasana jumpa pers tentang rencana pelantikan MW KAHMI Kalteng periode 2021-2026 di Kota Palangkaraya, Kamis (2/12/2021). Foto Antara/M. Arif Hidayat

Kahminasional.com, Palangka Raya – Pengukuhan pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2026 akan diadakan di Kota Palangka Raya, 7 Desember.

Persiapan acara sudah mencapai 90%. “Tinggal menunggu pelaksanaan pelantikannya saja,” ucap ketua panitia, Junaidi, pada Kamis (2/12).

“Ada sejumlah tokoh KAHMI pusat yang akan datang, termasuk pengurus daerah jumlahnya mencapai 160 orang,” sambungnya.

Beberapa pengurus yang akan hadir adalah Anggota Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung; Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady; dan Ketua Dewan Penasihat KAHMI Kalteng, Ahmad Syar’i.

Pelantikan akan dilakukan MN KAHMI. Acara rencananya dirangkai dengan diskusi publik.

Baca Juga :  Dies Natalis I, Rektor Beberkan Progres Pengembangan UICI

Junaidi menerangkan, pelaksanaan acara diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Jarak [antarpeserta] saat pelantikan akan diatur sesuai ketentuan prokes,” jelasnya.

Siap Berkontribusi
Ketua Umum terpilih KAHMI Kalteng, Abdul Razak, menambahkan, pihaknya siap mendukung pemerintah dan masyarakat.

“Semua yang ada di KAHMI, khususnya kepengurusan ini, energik sehingga kami harapkan ke depan bisa berjalan dengan baik dan berkiprah membantu dalam pembangunan,” paparnya pada kesempatan sama.

“Saya yakin, kami bisa berbuat yang terbaik untuk Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Dia menerangkan, banyak alumni HMI di Kalteng yang memiliki peran strategis karena menjadi pejabat, pengusaha, hingga politikus.

“Harapan kami ke depan, KAHMI memberi andil dan membantu pemerintah daerah maupun masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang lebih baik, sejahtera, dan tentunya demi kemaslahatan umat,” tuturnya.

Baca Juga :  KAHMI Siap Bantu Pemerintah Evakuasi WNI dari Ukraina

Dalam kepengurusannya, Razak mengangkat Daryana sebagai sekretaris umum dan bendaraha umum diisi Selanorwanda.

Sumber : Tribunnews.com dan Antara

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.