in ,

KAHMI Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal Hari Ini

Poster Jalan Sehat oleh MW KAHMI Bengkulu dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-75 HMI. Dokumentasi Panitia Pelaksana
Poster Jalan Sehat oleh MW KAHMI Bengkulu dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-75 HMI. Dokumentasi Panitia Pelaksana

Kahminasional.com, Bengkulu – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Bengkulu akan mengadakan vaksinasi massal Covid-19, Sabtu (5/2) pagi.

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan dies natalis ke-75 HMI. Tujuannya, mengakselerasi capaian vaksinasi.

“Pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi. KAHMI mengambil peran langsung untuk mempercepat vaksinasi,” kata Presidium KAHMI Bengkulu, Zacky Antoni, Jumat (4/2).

KAHMI Bengkulu menargetkan 500 orang berpartisipasi dalam acara tersebut, yang diikuti kader dan alumni HMI serta masyarakat umum.

“Sudah ada ratusan orang yang mendaftar untuk ikut vaksinasi,” jelas Zacky.

Vaksinasi massal ini ditujukan bagi yang ingin mendapatkan dosis pertama, lengkap, dan penguat (booster).

Panitia juga mempersiapkan dapur sembako bagi partisipasi vaksinasi massal.

Baca Juga :  Meriahkan Dies Natalis HMI, KAHMI Bengkulu Gelar Jalan Sehat

Selain vaksinasi, KAHMI Bengkulu mengadakan cek kesehatan gratis. “Silakan nanti untuk ikut,” ajak Zacky.

Kemudian, mengadakan jalan sehat yang diikuti kader dan almuni HMI. Rutenya dari dapan Graha Insan Cita menuju Jalan Danau ke simpang empat Tanah Patah.

Lalu, menuju ke arah KM 6,5 dan berbelok di gang sebelah eks Grapari Telkomsel. Kemudian, menuju Jalan Nangka hingga finis kembali ke depan Graha Insan Cita.

Acara jalan sehat dijadwalkan diikuti Gubernur Rohidin Mersyah, para pejabat OPD Pemprov, dan pengurus Majelis Daerah (MD) se-Bengkulu.

“Terpenting dalam kegiatan ini selain sehat, juga akan semakin mempererat silahturami kita,” jelas Zacky. “Mudah-mudahaan silahturami ini akan semakin terbangun.”

Baca Juga :  Pengurus KAHMI-FORHATI Kabupaten Sorong Dilantik

Rangkaian acara lainnya adalah peresmian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KAHMI Bengkulu, Koperasi Insan Cita, situs web KAHMI Bengkulu, dan Forum Komunikasi Wartawan (FKW) KAHMI Bengkulu.

“Kita berupaya agar KAHMI ke depan bisa terus konsiten memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah,” ungkap Zacky.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat, Edriwan Mansyur, menambahkan, persiapan acara sudah mencapai 90%. “Insyallah, tidak ada persoalan.”

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Dinkes Bengkulu, Bank Bengkulu, OJK, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), Penerbit Erlangga, dan RS Gading Medika.

Sumber : Realitapost.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.