in ,

Pengurus KAHMI-FORHATI Kabupaten Sorong Dilantik

Suasana pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Sorong periode 2021-2026, Papua Barat, pada Jumat (4/2/2022). Foto Tribun Papua Barat
Suasana pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Sorong periode 2021-2026, Papua Barat, pada Jumat (4/2/2022). Foto Tribun Papua Barat

Kahminasional.com, Kabupaten Sorong – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Sorong periode 2021-2026 resmi dilantik.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Papua Barat, Hasan Makasar, berharap, para pengurus yang dilantik bisa “menjemput bola”.

“Kita tidak boleh menunggu momen baru mulai mengerjakan tugas,” ujar Hasan kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat (4/2).

Menurut Hasan, KAHMI dan FORHATI Kabupaten Sorong harus berkontribusi dalam menjawab persoalan-persoalan di masyarakat.

“Lewat rasa kepedulian, kita harus wujudkan dan ikut dalam menjawab semua ruang-ruang dikala masyarakat membutuhkan kita,” serunya.

“Jika Pemerintah Kabupaten Sorong, membutuhkan pikiran dan konsep, maka KAHMI harus ada untuk ikut berkontribusi,” sambungnya.

Baca Juga :  Jamaluddin Jompa Terpilih Jadi Rektor Unhas 2022-2026

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, menambahkan, momentum ini merupakan sebuah sejarah baru bagi KAHMI Kabupaten Sorong.

“KAHMI yang baru dilantik harus bisa memaknai dan terus mengembangkan diri untuk membangun daerah ini,” pintanya.

Lakotani menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menyambut baik kehadiran KAHMI.

Organisasi alumni HMI ini diharapkan bisa bersinergi dengan Pemprov Papua Barat, termasuk menyumbangkan ide dan gagasan, dalam membangun daerah.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Sorong, Maelan Sangadji, mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas sesuai amanah konstitusi.

“Setelah ini, Insyaallah kita akan bekerja dan hal terutama dalam program kami adalah pengembangan sumber daya manusia,” katanya.

Sumber : Tribun Papua Barat

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.