in ,

KAHMI Banyuwangi Janji Maksimalkan Peran SDM Alumni HMI

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (kiri depan), memberikan sambutan dalam pelantikan MD KAHMI-FORHATI Banyuwangi periode 2021-2026 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (28/11/2021) malam. Foto detik.com
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (kiri depan), memberikan sambutan dalam pelantikan MD KAHMI-FORHATI Banyuwangi periode 2021-2026 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (28/11/2021) malam. Foto detik.com

Kahmilnasional.com, Banyuwangi – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), dilantik di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (28/11) malam.

Prosesi pelantikan dan pembacaan surat keputusan (SK) dilakukan Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jatim, Agung Mulyono, dan Sekretaris Umum KAHMI Jatim, Akhsanul Yakin Rifat.

Nama-nama Presidium KAHMI Banyuwangi yang dilantik adalah Suyatno (koordinator), Rudi Hartono, Edy Saiful Anwar, Moh. Sahlan, dan Zamroni.

Selain melantik pengurus KAHMI Banyuwangi, juga dilakukan pelantikan pengurus MD FORHATI Banyuwangi periode 2021-2026. Pelantikan dan pembacaan SK FORHATI dilakukan perwakilan KAHMI Jatim, Imelda Dinky Savella.

Koordinator Presidium KAHMI Banyuwangi, Suyatno, menyatakan, pihaknya akan melanjutkan program strategis pengurus sebelumnya dan berkontribusi positif untuk kemajuan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Dies Natalis I UICI, Kemendikbud Ingatkan Tantangan Pendidikan Tinggi

“Kami akan melanjutkan program-program strategis dari pengurus sebelumnya dan akan memaksimalkan peran SDM alumni HMI demi terciptanya masyarakat Banyuwangi yang madani,” ujarnya.

Anggota DPRD Banyuwangi ini menambahkan, KAHMI siap menjadi rekan diskusi ataupun lainnya dalam upaya membangun dan merencanakan program-program pemerintah daerah (pemda).

“Tentu kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak penting dilakukan. Ini demi kemajuan KAHMI dan masyarakat Banyuwangi,” jelasnya, menukil Timesindonesia.com.

Pada kesempatan sama, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus KAHMI dan FORHATI periode 2021-2026. Para alumni HMI itu diharapkan menjadi motor penggerak bagi kemajuan daerah.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Banyuwangi yang lebih baik lagi. Banyuwangi sangat butuh cendekiawan untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Baca Juga :  KAHMI Kota Malang Diharap Jadi Pengontrol Pemda

Selain Ipuk, acara pelantikan turut dihadiri perwakilan Lanal Banyuwangi, Pengurus PCNU, IKA PMII, PA GMNI, PD Muhammadiyah, dan beberapa pimpinan partai politik di Banyuwangi.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.