in ,

KAHMI Kaltim Diharapkan Berpartisipasi dalam Pembangunan Ibu Kota Negara

Prosesi pelantikan pengurus MW KAHMI Kaltim periode 2021-2026 di Kota Samarinda, Kaltim, pada Minggu (28/11/20210). Foto LMD MN KAHMI
Prosesi pelantikan pengurus MW KAHMI Kaltim periode 2021-2026 di Kota Samarinda, Kaltim, pada Minggu (28/11/20210). Foto LMD MN KAHMI

Kahminasional.com, Samarinda – Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua Majelis Nasional (MN) KAHMI, Fachrul Razi, dan Wakil Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Sabarudin, di Kota Samarinda, pada Minggu (28/11).

Fachrul Razi berharap, pengurus KAHMI Kaltim nantinya bersinergi. “Dengan pemerintah propinsi dan Dewan Perwakilan Daerah [DPD],” katanya saat pelantikan.

Kontribusi yang diberikan KAHMI Kaltim, menurut Ketua Komite I DPD RI ini, seperti mempersiapkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang akan memegang posisi strategis saat ibu kota negara (IKN) terbentuk.

Pemerintah telah mencanangkan pemindahan IKN dari Jakarta ke Kaltim. Fachrul Razi mengatakan, kebijakan tersebut agar masyarakat Kaltim merasakan keadilan dan kemakmuran.

Baca Juga :  Menteri hingga Kepala Daerah Akan Hadiri Rakornas IV KAHMI

“Tentunya kemajuan masa depan Kaltim yang diridai Allah Swt,” tambah Ketua Tim IKN DPD RI itu.

Gayung bersambut, kata berjawab. Ketua KAHMI Kaltim, Aswin, menegaskan, pihaknya siap mengembalikan peran KAHMI untuk mendorong kemajuan umat, negara, dan bangsa di Kaltim.

“Mari kembali ke dalam KAHMI dalam membangun Kaltim ke depan,” ucap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim itu.

Di sisi lain, Aswin mengapresiasi kader-kader KAHMI Kaltim yang menduduki jabatan strategis di sejumlah lembaga dan berkontribusi besar dalam kemajuan daerah.

Kepengurusan KAHMI Kaltim saat ini berupa presidium yang terdiri dari lima orang, yakni HM Aswin; akademisi Universitas Balikpapan, Imam Ary Wibowo; akademisi UIN Samarinda, Murjani; Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo; dan Ketua KAHMI sebelumnya, Mursidi Muslim.

Baca Juga :  KAHMI Buru Selatan Adakan Jalan Sehat Hari Ini

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.