in ,

Resmi Dilantik, Presidium KAHMI Bengkulu Siap Berkontribusi

Prosesi pelantikan Presidium MW KAHMI dan FORHATI Bengkulu di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Sabtu (27/11/2021). Foto Rakyatbengkulu.com
Prosesi pelantikan Presidium MW KAHMI dan FORHATI Bengkulu di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Sabtu (27/11/2021). Foto Rakyatbengkulu.com

Kahminasional.com, Bengkulu – Pengurus Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Bengkulu periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Anggota Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Viva Yoga Mauladi, di Gedung Pola Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada Sabtu (27/11).

Koordinator Presidium KAHMI Bengkulu, Iswahyudi, menyatakan, pihaknya berkomitmen berkontribusi untuk “Bumi Rafflesia”.

“Kita akan selalu menjadi mitra konstruktif dan akan berkontribusi bagi pembangunan umat dan daerah,” katanya, beberapa saat lalu.

Iswahyudi menambahkan, telah banyak program yang disiapkan jajarannya. Penguatan kaderisasi, memberikan ide dan gagasan, dan membangun ekonomi kreatif, misalnya.

“Insyaallah, seluruh pengurus kita akan fungsikan untuk menjalankan program kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tuturnya, menukil Rakyatbengkulu.com.

Presidium KAHMI Bengkulu akan mengadakan konsolidasi dan koordinasi dengan semua presidium pada tahap awal, lalu menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus.

Baca Juga :  Kejahatan Siber Semakin Ngeri, Senator Fachrul Minta BSSN Diperkuat

“Kita akan jadikan KAHMI ini sebagai rumah besar bagi seluruh alumni KAHMI di Provinsi Bengkulu ke depannya,” ucap Kepala Cabang Utama Bank Bangkulu ini.

Pada kegiatan itu, KAHMI Bengkulu juga meresmikan desain baru rencana renovasi Sekretariat Insan Cita di Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu. Gedung rencananya dibangun hingga tiga lantai.

“Kita target 2023 kerja sama dengan Pemprov Bengkulu sudah bisa dimulai pembangunannya,” jelasnya. “Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, bisa kita realisasikan bersama.”

Sementara itu, Viva Yoga berharap, para pengurus yang baru dilantik dapat berkontribusi konkret dalam membantu pemerintah.

“Selamat bekerja dan bertugas. Semoga KAHMI Bengkulu dapat selalu bersinergi dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk kemajuan pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Meriahkan Dies Natalis HMI, KAHMI Bengkulu Gelar Jalan Sehat

Sedangkan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, berharap, para pengurus dapat melaksanakan amanat dengan sebaik mungkin.

“Semoga KAHMI akan terus berperan aktif dalam turut serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa sebagai bagian dari upaya mensukseskan pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” paparnya.

“Kita [Pemprov Bengkulu] akan selalu siap untuk berkolaborasi dengan KAHMI karena organisasi ini memiliki kontribusi yang sangat baik dan jelas. Jadi, kita akan siap men-support KAHMI,” tutupnya.

Kepengurusan MW KAHMI Bengkulu terdiri dari tujuh presidium. Enam orang lainnya adalah Zacky Antoni, Suhmi Alnur, Elfahmi Lubis, Syarifudin, Qolbi Khoiri, dan Novarita.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.