in ,

Rektor Ajak KAHMI-HMI Bantu Unram Keluar dari Kampus Radikal

Kader dan alumni HMI foto bersama di sela-sela silaturahmi akbar kader HMI-KAHMI se-Universitas Mataram, NTB, pada Kamis (24/3/2022). Dokumentasi panitia
Kader dan alumni HMI foto bersama di sela-sela silaturahmi akbar kader HMI-KAHMI se-Universitas Mataram, NTB, pada Kamis (24/3/2022). Dokumentasi panitia

Kahminasional.com, Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram), Bambang Hari Kusumo, mengajak kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menguatkan sinergi dan memajukan kampus.

Seruan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi akbar Korps Alumni HMI (KAHMI) dan HMI se-Unram di Auditorium Abu Bakar Unram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis (24/3).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Untuk itu, kita bisa kolaboratif,” katanya dalam sambutan.

Bambang menerangkan, Unram termasuk termasuk 10 besar kampus yang terpapar radikal versi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Dirinya berharap, kolaborasi antara Unram dengan KAHMI dan HMI dapat memperbaiki lingkungan kampus sehingga terbebas dari paham ekstremisme.

Baca Juga :  Rakornas IV KAHMI Digelar dengan Prokes Ketat

“Kami tidak berharap ada pemikiran radikal. Bantu kami untuk keluar dari 10 deretan kampus yang terpapar radikal itu,” ucapnya.

Unram berharap HMI turut berpartisipasi karena memiliki andil besar dalam pembangunan Indonesia. Apalagi, menjadi salah satu organisasi ekstrakampus tertua di Tanah Air.

Selain itu, sambung Bambang, HMI turut berjuang merebut kemerdekaan, mengawal reformasi, dan menjaga pilar kebangsaan dengan spirit memajukan bangsa.

“Pesan untuk kader HMI, tetap menjadi perekat kekuatan bangsa dari ragamnya suku, budaya, dan agama di negeri ini,” ujarnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.