in ,

Ketua MPR Dukung Pekan Olahraga KAHMI

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kaus hitam), saat pembukaan Fun Football, salah satu rangkaian Pekan Olahraga MN KAHMI di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Jumat (28/1/2022). Dokumentasi pribadi
Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kaus hitam), saat pembukaan Fun Football, salah satu rangkaian Pekan Olahraga MN KAHMI di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Jumat (28/1/2022). Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Jakarta – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, merespons positif kegiataan pekan olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI).

Menurut Bamsoet, sapaannya, acara tersebut bisa merekatkan persaudaraan kader dan alumni HMI. Selain itu, meningkatkan semangat organisasi agar lebih banyak lagi melahirkan kader berkualitas.

“KAHMI dan HMI memang tidak terafiliasi ke politik tertentu. Namun, peran dari kader KAHMI dan HMI dalam pembangunan politik kebangsaan sangat besar,” ucapnya saat membuka Fun Football, salah satu rangkaian Pekan Olahraga KAHMI.

Bahkan, sambung politikus Partai Golkar ini, KAHMI dan HMI turut menentukan kekondusifan politik dan arah masa depan bangsa.

“Di pemerintahan saja tercatat setidaknya ada delapan kader KAHMI yang menjadi menteri. Lebih banyak lagi di DPR, DPD, DPRD, gubernur, bupati dan wali kota,” bebernya.

Baca Juga :  Koorpres Ariza Dorong KAHMI Maksimalkan Pendataan dan Potensi SDM, Apa Maksudnya?

Bamsoet melanjutkan, dirinya kini diamanahkan menjadi Ketua MPR. Kesuksesannya memimpin dianggap sebagai salah satu bentuk kontribusi HMI bagi bangsa.

“Jika setiap kader bisa menjalankan amanahnya dengan baik, rakyat akan menilai bahwa kaderisasi di HMI berjalan baik,” tutup eks Presidium MN KAHMI ini.

Pekan Olahraga MN KAHMI digelar dalam rangka menyambut Munas XI sekaligus memeriahkan perayaan Dies Natalis ke-75 HMI.

Selain sepak bola, olahraga yang dipertandingan meliputi catur, badminton, dan tenis meja.

Pada acara puncak, 5 Februari 2022, MN KAHMI mengadakan jalan sehat nasional dan berpusat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.