in ,

Polres Bojonegoro dan KAHMI Bangun Kerja Sama

Pertemuan antara pengurus KAHMI Bojonegoro dengan Kapolres AKBP Muhammad dan jajaran di Mapolres Bojonegoro, Jatim, pada Selasa (25/1/2022). Foto Beritabojonegoro.com
Pertemuan antara pengurus KAHMI Bojonegoro dengan Kapolres AKBP Muhammad dan jajaran di Mapolres Bojonegoro, Jatim, pada Selasa (25/1/2022). Foto Beritabojonegoro.com

Kahminasional.com, Bojonegoro – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bojonegoro dan Polres setempat menjalin sinergi dalam beberapa program. Salah satunya, terkait penanganan pandemi Covid-19.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, menyatakan, Covid-19 dan variannya merupakan isu strategis nasional yang sedang menjadi atensi.

“Penekanan Kapolda Jatim terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19 telah dijalankan Program Pamor Keris dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penegakkan prokes,” tuturnya.

Di Jawa Timur (Jatim), sedikitnya ada 66 orang telah terpapar varian Omicron hingga saat ini.

“Kemudian, pelaksanaan vaksin anak-anak di Kabupaten Bojonegoro hampir 79% dari data dashboard, sedangkan dari data manual sudah mencapai 80%,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Gowa soal Reformasi Birokrasi ala Jokowi: Sesuai Perkembangan Zaman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, ungkapnya, menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak mencapai 100% pada bulan ini.

AKBP Muhammad menambahkan, hoaks pun menjadi salah satu tantangan dalam perkembangan teknologi. Karenanya, pemberitaan di media sosial harus difilter.

KAHMI bisa turut serta dalam memberikan pemahaman kepada lingkungan sekitar terkait pemberitaan atau informasi yang belum tahu asal sumbernya sehingga dapat meminimalisir adanya berita hoaks, baik paham-paham radikalisme, isu keamanan, atau konflik sosial,” tuturnya.

Dalam rangka menjaga kamtibmas, Polres Bojonegoro menjalankan program cangkrukan di setiap desa dengan mengundang stakeholder terkait.

Pada kesempatan sama, Koordinator Presidium KAHMI Bojonegoro, Awaludin Ridwan, menerangkan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Bungo Genjot Vaksinasi

“Program KAHMI ke depan adalah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak,” jelasnya.

“Ke depan,” imbuh dia, “diharap akan adanya sinergitas dengan jajaran kepolisian dalam rangka membangun Bojonegoro dan juga menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bojonegoro.”

Presidium KAHMI Bojonegoro, Sriyadi Purnomo, melanjutkan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Polri dalam akselerasi vaksinasi dan menjaga kamtibmas.

“[KAHMI] akan membantu pemerintah, khususnya Polri, dalam menangkal adanya radikalisme di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tegasnya.

“[KAHMI juga] mendukung penuh atas segala program positif Kapolres Bojonegoro untuk kebaikan Kabupaten Bojonegoro,” tutup Sriyadi.

Pertemuan antara pengurus KAHMI Bojonegoro dengan Polres berlangsung di Mapolres Bojonegoro, Jatim, pada Selasa (25/1).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang Setiawan; Presidium Lukluil Maknun; dan jajaran pengurus KAHMI Bojonegoro.

Baca Juga :  Nirkendala, Rakornas IV KAHMI Siap Digelar Nanti Malam

Sumber : Kominfo Pemprov Jatim

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.