in ,

“Perhatian Harry Azhar kepada HMI dan KAHMI Sangat Besar”

Presidium MN KAHMI 2017-2022 yang juga Pimpinan AKN V BPK, Harry Azhar Azis. Dokumentasi BPK
Presidium MN KAHMI 2017-2022 yang juga Pimpinan AKN V BPK, Harry Azhar Azis. Dokumentasi BPK

Kahminasional.com, Jakarta – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), almarhum Harry Azhar Azis, memiliki perhatian besar kepada organisasi, termasuk kaderisasi HMI.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, saat memberikan sambutan dalam Takziah Mengenang Wafatnya Almarhum Harry Azhar Azis yang disiarkan secara hibrida, Minggu (19/12) malam.

Dirinya mencontohkan dengan beberapa hari menjelang pelantikan pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jambi. Acara tersebut diadakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (18/12) malam.

“Malam Jumat (16/12) yang lalu, sekitar 10.20, saya ditelepon beliau, menanyakan kepastian siapa presidium yang akan melantik KAHMI Jambi. Kemudian saya jelaskan, saya sampaikan, ‘Kami sudah koordinasi dan insyaallah nanti akan ada yang berangkat,'” tuturnya.

Baca Juga :  Pesan Sekjen KAHMI untuk Panitia Rakornas IV

Manimbang menerangkan, Harry menanyakan hal tersebut karena harus mengikuti acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada saat yang sama. “Saya terkesan sekali atensi beliau.”

Dicontohkannya pula dengan kesediaan mantan Ketua BPK 2014-2017 itu menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Sumatera Selatan di Kota Palembang, akhir Oktober 2021.

“Kita [tahu] kondisi beliau [saat itu] habis dari rumah sakit dan beliau berusaha berangkat,” ungkap Manimbang. “Itu catatan saya tentang beliau.”

Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady (tengah), dalam Takziah Mengenang Wafatnya Almarhum Harry Azhar Azis di KAHMI Center, Jakarta, pada Minggu (19/12) malam. LMD MN KAHMI
Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady (tengah), dalam Takziah Mengenang Wafatnya Almarhum Harry Azhar Azis di KAHMI Center, Jakarta, pada Minggu (19/12) malam. LMD MN KAHMI

Setiap kali berkonsultasi tentang MN KAHMI di rumah ataupun di kantor, lanjutnya, ada dua hal yang rutin ditayangkan. Pertama, soal aktivitas KAHMI. “Dan kedua, atensi beliau adalah pengkaderan,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Bungo Genjot Vaksinasi

Pengabdian Harry di organisasi “Hijau Hitam” bukan hanya itu. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI 1983-1986 ini juga fokus pada pendidikan bahkan selaku Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (MPTK) melantik Rektor pertama Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Laode Kamaluddin, pada Juni lalu.

Oleh karena itu, Manimbang berpendapat, Harry merupakan salah satu putra terbaik bangsa dan kader terbaik HMI. “Semoga semua itu menjadi amal jariah beliau dan kita meneruskan cita-cita beliau,” harapnya.

“Selamat jalan, Bang Harry Azhar Azis. Kami kenang selalu kebaikan Abang. Semoga apa yang telah Abang berikan kepada kami dan juga atensi Abang untuk kaderisasi HMI, insyaallah akan kami teruskan,” imbuh dia.

Baca Juga :  KAHMI Maluku Utara Adakan Silaturahmi Jelang Muswil

Manimbang juga berharap, keluarga Harry Azhar Azis diberikan kekuatan. “Kita doakan surga nan agung menanti beliau,” tutupnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.