in ,

Baksos KAHMI Pangkep Berjalan Sukses

Kegiatan baksos MD KAHMI Pangkep di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring, pada Minggu (21/11/2021). Foto Infopublik.id
Kegiatan baksos MD KAHMI Pangkep di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring, pada Minggu (21/11/2021). Foto Infopublik.id

Kahminasional.com, Pangkep – Pelaksanaan bakti sosial (baksos) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD) KAHMI Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (21/11) berjalan lancar dan sukses.

Acara hari kedua dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan tersebut dilaksanakan di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep. Kegiatan melibatkan MD KAHMI Kota Makassar dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas).

Dalam sambutannya, Anggota Presidium KAHMI Pangkep, Samsul A. Kamarudin, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berkelanjutan untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan gratis,” katanya, menukil infopublik.id.

Sementara itu, Ketua KAHMI Kota Makassar, A. Pangerang Moenta, berharap, kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Semarakkan Muswil, KAHMI Sulsel Gelar Seminar Nasional

Adapun Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel, A. Tobo Haeruddin, menyatakan, pemimpin perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak agar programnya dapat berjalan.

“Semua itu orang baik yang perlu kita dukung semua. Mereka adalah orang KAHMI. Mari kita dukung dan kita kawal,” serunya.

Sedangkan Wakil Bupati Pangkep sekaligus Ketua Presidium KAHMI Pangkep, Syahban Sammana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bangga atas terselenggaranya baksos tersebut.

“Kami datang lengkap dengan dua direktur direktur rumah sakit gigi dan mulut dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang,” ujarnya.

“Tidak mudah menghadirkan selengkap ini. Di sini, para dokter spesialis datang dan semuanya gratis. Kalau tempat lain, pasien yang datang, datangnya bayar lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-75 HMI, Zulhas: Konsisten Bina Kader Umat-Bangsa

Kegiatan baksos KAHMI Pangkep akan dilanjutkan pada 11 Desember mendatang dengan mengadakan operasi bibir sumbing dan langit-langit. “Kita sama-sama datang menanganinya, sukseskan,” ucap Syahban.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.