in ,

Pilkada 2024, KAHMI Pelalawan ajak semua pihak bersinergi

Kegiatan halal bihalal MD KAHMI Pelalawan di Gedung LAM Pelalawan, Riau, pada Kamis (2/5/2024). Foto Riautribune.com
Kegiatan halal bihalal MD KAHMI Pelalawan di Gedung LAM Pelalawan, Riau, pada Kamis (2/5/2024). Foto Riautribune.com

Pelalawan, KAHMINasional.com – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pelalawan mengajak semua pihak bersinergi dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Itulah yang melatarbelakangi KAHMI Pelalawan mengadakan halal bihalal bersama seluruh kadernya di Gedung LAM Pelalawan, Riau, pada Kamis (2/5). Acara turut dihadiri Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Riau, Yulisman; perwakilan Bupati Pelalawan; dan Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto.

Ketua KAHMI Pelalawan, Baharuddin, menyatakan, halal bihalal juga dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antarkader.

“Bangsa ini terdiri dari keberagaman latar belakang. Seluruh masyarakatnya yang sangat luar biasa. Sehingga, sangat penting adanya sinergitas antar berbagai lembaga dan pihak dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar berjalan dengan damai dan lancar,” tuturnya.

Baca Juga :  Jamilah Jadi Presidium FORHATI, MW Banten: Sudah Kita Prediksi

Baharuddin melanjutkan, adanya perbedaan sikap dan pendapat, termasuk dalam politik, adalah keniscayaan karena Indonesia menganut demokrasi. Menurutnya, kebersamaan menjadi kunci membangun bangsa agar lebih baik ke depannya.

“Sinergitas antarpihak apabila terjalin dengan baik, maka juga akan mampu semakin meminimalisasi beberapa hal negatif lain yang sangat mengganggu dan mencederai pesta demokrasi di Pelalawan, seperti adanya penyebaran hoaks, politik uang, politik identitas, kampanye hitam, serangan fajar, dan intimidasi atau pemaksaan,” bebernya.

Pada kesempatan sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan, Andrizal Tambusai, mengajak mahasiswa agar melakukan literasi pilkada kepada masyarakat.

“Mari sama-sama kita awasi pelaksanaan pilkada agar terhindar dari kecurangan-kecurangan yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Pansus IKN Akan Tinjau Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara

Sumber : Harianhaluan.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.