in ,

KAHMI Kepri bersama FISIP Umrah-Dewan Dakwah Gelar Mahabbah Ramadhan

Prosesi pembagian paket sembako kepada masyarakat oleh MW KAHMI Kepri, Prodi Ilmu Hukum FISIP Umrah, dan Dewan Dakwah Kepri saat menggelar Mahabbah Ramadhan 1443 H/2022 di salah satu masjid, April 2022. Foto Lihatkepri.com
Prosesi pembagian paket sembako kepada masyarakat oleh MW KAHMI Kepri, Prodi Ilmu Hukum FISIP Umrah, dan Dewan Dakwah Kepri saat menggelar Mahabbah Ramadhan 1443 H/2022 di salah satu masjid, April 2022. Foto Lihatkepri.com

Kahminasional.com, Tanjungpinang – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kepulauan Riau (MW KAHMI Kepri) menggelar Mahabbah Ramadhan di empat lokasi pada tahun ini.

Acara ini, yang digelar pada Jumat-Selasa (22-26/4), terlaksana berkat kolaborasi dengan Ilmu Hukum FISIP Umrah dan Dewan Dakwah Kepri.

Kegiatan berisi pemberian 100 paket sembako di Kampung Jawa, Dompak Seberang, Batu 8 Atas, dan Bintan.

Koordinator Pelaksana Mahabbah Ramadhan, Ustaz Rizaldy Siregar, menilai, sinergisitas ini perlu dipermanenkan dan ditingkatkan karena berdampak positif secara langsung.

“Salut dan terima kasih kami kepada segenap pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap dia.

“Semoga Allah Swt senantiasa memayungi dinamika kehidupan bangsa dan negara kita dengan rahmat dan barokah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bantu Petani, KAHMI Pesawaran Luncurkan Koperasi

Ketua Umum KAHMI Kepri, Suryadi, menyatakan, kita sebagai bagian dari anak bangsa harus berkolaborasi dengan segenap elemen dalam mengisi pembangunan.

Pembagian paket sembako, menurutnya, menjadi salah satu upaya merajut kebersamaan dan kasih sayang dengan sesama, yang pada gilirannya mendorong persatuan dan kesatuan sebagai modal dasar pembangunan nasional.

“Baginda Nabi saw bersabda, ‘Sesungguhnya Allah Swt akan menolong satu orang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya,'” katanya mengingatkan.

“Pertolongan kita kepada saudara kita adalah cara untuk mendapatkan pertolongan Allah Swt,” jelasnya.

Sekretaris Umum KAHMI Kepri, M. Tahmid, menambahkan, pihaknya KAHMI senantiasa berpihak kepada umat. Apalagi, umat bagian dari entitas bangsa Indonesia yang harus menjadi objek utama untuk disejahterakan.

Baca Juga :  Ramadan, KAHMI Rohil Gelar Rakerda sekaligus Bukber

“Semoga pembagian paket sembako ini memberikan motivasi dan energi tersendiri bagi segenap aktivis untuk terus berkontribusi bersama elemen bangsa lainnya mengisi pembangunan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Kaprodi Ilmu Hukum FISIP Umrah, Irman, menerangkan, perguruan tinggi memiliki tugas pengabdian kepada masyarakat. Pembagian sembako menjadi salah satu bentuk tugas itu.

“Dan ini sangat berarti sekali karena di bulan Ramadan yang penuh berkah ini bersama Dewan Dakwah dan KAHMI dapat berkolaborasi berbagi kepada sesama. Kolaborasi ini harus diteruskan pada momen-momen berikutnya,” harapnya.

Adapun Sekretaris Dewan Dakwah Kepri, Marsudi, mengatakan, dakwah yang memberikan perhatian secara langsung, termasuk bertemu langsung dengan umat, merupakan praktik yang kerap dilakukan Rasulullah saw.

Baca Juga :  KAHMI Sumut Galang Donasi bagi Korban Banjir Bandang Padang Lawas

“Maka, Mahabbah Ramadhan 1443 H ini mencoba untuk mengolaborasikan metode tersebut,” ujarnya. “Semoga Allah Swt meridai usaha kita.”

Sumber : Lihatkepri.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.