in ,

Kegiatan Berbagi Takjil KAHMI-FORHATI Padang Lawas Bikin Masyarakat Semringah

Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Padang Lawas serta relawan foto bersama di sela kegiatan berbagi takjil di depan Sekretariat KAHMI Padang Lawas, Sumut, pada Senin (4/4/2022). Foto Newshunter.id
Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Padang Lawas serta relawan foto bersama di sela kegiatan berbagi takjil di depan Sekretariat KAHMI Padang Lawas, Sumut, pada Senin (4/4/2022). Foto Newshunter.id

Kahminasional.com, Padang Lawas – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati Padang Lawas (FORHATI Palas) berbagi takjil selama Ramadan 1443 H/2022 M.

Acara berlangsung setiap hari dan lokasinya berpindah-pindah di sekitaran Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut).

Pembagian takjil diawali di depan Sekretariat KAHMI Palas, Jalan Lintas Sibuhuan-Pasar Latong Jalur Dua Sibuhuan, pada hari kedua Ramadan atau Senin (4/4).

Sekitar 20 relawan yang diterjunkan untuk membagikan takjil, yang berisi makanan khas Ramadan, seperti kolak, kurma, dan minuman hangat. Sebanyak 500-700 takjil akan dibagi-bagikan setiap harinya.

“Alhamdullilah, lumayan untuk berbuka di jalan,” ucap Hasibuan, salah satu sopir taksi yang mendapatkan takjil.

Baca Juga :  Pelototi Pelayanan Publik Kampus, Ombudsman-Uniba Teken MoU

“Terima kasih banyak untuk pengurus KAHMI. Semoga membawa berkah, ya,” imbuhnya

Ketua KAHMI Palas, Suwandi Siregar, menyatakan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pengurus dan relawan.

Selain itu, mengisi waktu luang sambil menunggu waktu berbuka. “Sekaligus memperbanyak teman,” lanjutnya.

Suwandi berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong, toleransi, dan cinta kasih.

“Juga menambah semangat dalam menjalani ibadah puasa dengan khusyuk serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sumber : Newshunter.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.