in ,

Dies Natalis ke-75, HMI Cabang Yogyakarta Gelar Silaturahmi Lintas Generasi

Kader dan alumni HMI se-Yogyakarta foto bersama usai mengikuti silaturahmi dan doa bersama dalam rangka dies natalis ke-75 HMI di Kota Yogyakarta, DIY, pada Sabtu (19/2/2022). Dokumentasi HMI Cabang Yogyakarta
Kader dan alumni HMI se-Yogyakarta foto bersama usai mengikuti silaturahmi dan doa bersama dalam rangka dies natalis ke-75 HMI di Kota Yogyakarta, DIY, pada Sabtu (19/2/2022). Dokumentasi HMI Cabang Yogyakarta

Kahminasional.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta mengadakan silaturahmi dan doa bersama bertema “Merajut Silaturahmi, Berkontribusi Membangun Negeri” dalam rangka mensyukuri dies natalis ke-75 HMI.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (19/2) malam itu dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI 1976-1978, Chumaidi Syarief Romas.

Lalu, Koordinator Presidum Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Daerah Istimewa Yogyakarta (MW KAHMI DIY), Erwin Nizar; Presidium KAHMI DIY yang juga Ketua Yayasan Amal Insani Yogyakarta, Muhlas Madani; Presidum Majelis Daerah (MD) KAHMI Yogyakarta, Syafiq M. Hanafi; dan lainnya.

Dalam kegiatan itu, terang Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, Anas Kurniawan, pihaknya berdiskusi tentang posisi HMI Cabang Yogyakarta dalam kemelut sejarah hingga dinamika kebangsaan dan politik hari ini.

Baca Juga :  75 Tahun HMI untuk Indonesia: Pilihan Politik Kanan, Tengah, dan Kiri

“Kita pengin ada aktivitas mentoring keilmuan serta pengembangan bakat dan minat kader di tingkat HMI Cabang Jogja. Namun, aktivitas yang dimaksud itu tak akan terwujud tanpa silaturahmi dan ikatan emosional yang kuat. Untuk itulah kegiatan ini ada,” tuturnya kepada Kahminasional.com, Minggu (20/2).

Acara berlangsung santai, cair, dan khidmat. Bahkan, sambung Anas, kader dan alumni HMI saling melempar senda gurau dan berdiskusi.

“Suasana Jogja begitu terasa dalam silaturahmi ini. Duduknya pun lesehan. Ada nuansa kesetaraan yang dibangun. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” jelasnya.

“Alumni-alumni HMI yang hadir begitu senang melihat adik-adiknya tersenyum ramah dan duduk berdampingan dengan mereka,” tutup Anas.

Baca Juga :  75 Tahun HMI, Ini Pesan Dubes Najib kepada Kader dan Alumni

Sebelum acara silaturrahmi, HMI Cabang Yogyakarta mengadakan turnamen badminton dan futsal se-Yogyakarta dalam rangka menyemarakkan dies natalis ke-75 HMI.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.