in ,

KAHMI dan FORHATI Maluku Diajak Berkolaborasi dengan Pemda

Prosesi pelantikan pengurus MW KAHMI dan FORHATI Maluku di Kota Ambon, Maluku, pada Minggu (13/2/2022). Instagram/@ifan.umasugi
Prosesi pelantikan pengurus MW KAHMI dan FORHATI Maluku di Kota Ambon, Maluku, pada Minggu (13/2/2022). Instagram/@ifan.umasugi

Kahminasional.com, Ambon – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Maluku diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda).

Demikian harapan Gubernur Maluku, Murad Ismail, kepada pengurus KAHMI setempat, yang dilantik di Kota Ambon, Minggu (13/2).

Karenanya, dia meminta para pengurus yang dilantik tak hanya bersemangat saat dikukuhkan saja.

“Namun, saya harap, terus memberdayakan kompetensi diri supaya dapat berkontribusi bagi ibu pertiwi,” ucapnya.

Murad pun meminta pelantikan dan rapat kerja pengurus menjadi titik awal bergeraknya roda organisasi KAHMI dan FORHATI Maluku.

Dirinya juga mendorong semangat KAHMI dan FORHATI sejalan dengan tema raker, “Penguatan Tatanan Budaya dan Ekonomi Masyarakat Maluku sebagai Konstruksi Fundamental Menghadapi Era Disrupsi”.

Baca Juga :  KAHMI Jatim Buka Kanal Donasi Korban Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Apalagi, banyak tokoh nasional yang lahir dari HMI dengan prestasi membanggakan. Pangkalnya, alumni KAHMI dan FORHATI adalah komunitas gerakan Islam sekaligus kelanjutan kader “Hijau-Hitam”.

“Sebut saja Bung Akbar Tandjung, Bambang Soesatyo, serta Ahmad Riza Patria. Kita tahu apa saja ‘buah tangan’ yang mereka berikan untuk Indonesia,” bebernya.

Sumber : Tribunnews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.