in ,

Natsir Jabat Koordinator Presidium KAHMI Sulsel

Tujuh Presidium MW KAHMI Sulsel periode 2022-2027. Foto Abatanews.com
Tujuh Presidium MW KAHMI Sulsel periode 2022-2027. Foto Abatanews.com

Kahminasional.com, Makassar – Muhammad Natsir ditetapkan sebagai Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan (MW KAHMI Sulsel) 2022-2025.

Ini berdasarkan hasil rapat Presidium di Kota Makassar, pada Jumat (28/1). Alasannya, Natsir meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Wilayah KAHMI Sulsel, Sabtu (15/1).

Cacci, sapaan Natsir, menyatakan, rapat tersebut juga membahas komposisi kepengurusan dengan mempertimbangkan semua unsur dari generasi HMI yang telah menjadi alumni.

“Saat ini, presidium melakukan investarisasi nama-nama calon pengurus dengan mempertimbangkan dedikasi, loyalitas, kapasitas, dan kesiapan waktu dalam menjalankan aktivitas roda organisasi,” tuturnya.

Baca juga: Muswil X KAHMI Sulsel Tetapkan 7 Presidium Terpilih

Presidium KAHMI Sulsel, Ni’matullah, menambahkan, posisi koordinator bakal dijabat secara bergiliran. Setiap presidium akan menjabat sekitar tujuh bulan.

Baca Juga :  Ombudsman Ungkap Penyebab Nelayan Tradisional Sulit Mendapatkan BBM Subsidi

“Setelahnya [Natsir], akan diputuskan dalam rapat internal presidium nantinya siapa yang akan mendapat giliran berikutnya,” bebernya.

Dalam rapat perdana presidium itu juga memutuskan Hidayah Muallim sebagai Sekertaris KAHMI Sulsel dan pelantikan diadakan pada medio Maret 2022.

Pada kesempatan sama, Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Fauzi, menerangkan, Hidayah dipilih karena sukses dalam menggelar muswil.

“Forum menyepakati bahwa muswil berlangsung sangat baik dan tentu tidak lepas dari peran Ketua Panitia sehingga menjadi salah satu credit point,” jelas Anggota Komisi V DPR ini.

Sumber : Abatanews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.