in ,

KAHMI Sulsel Harap Rakornas di Batam Tawarkan Solusi Konkret

Presidium MW KAHMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Fauzi. Dokumentasi pribadi
Presidium MW KAHMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Fauzi. Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Batam – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) diharapkan menawarkan solusi-solusi konkret demi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Sesuai temanya, ‘Kebangkitan Ekonomi Pascapandemi Covid-19’, KAHMI Sulsel (Sulawesi Selatan) berharap, rakornas menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah terkait pemulihan ekonomi yang sempat drop akibat pandemi,” ujar Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel, Muhammad Fauzi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/2).

Rakornas IV KAHMI digelar secara hybrid (offline dan online) di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada 25-27 November 2022. Kegiatan diikuti seluruh MW dan Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Indonesia.

Sebagai salah satu agenda akbar rutin, Fauzi menerangkan, rakornas memiliki fungsi sentral, baik baik organisasi maupun eksternal. Pangkalnya, seluruh pengurus senasional hadir dan menawarkan gagasannya atas persoalan kebangsaan yang ada.

Baca Juga :  M Yusuf Dilantik Jadi Presidium MN KAHMI

“Banyaknya alumni HMI yang berkiprah di berbagai lembaga, baik pemerintahan, politik, swasta, hingga perguruan tinggi menjadi kekuatan KAHMI. Ini tentu juga bakal membuat rekomendasi yang ditawarkan semakin rasional dan insyaallah menjawab tantangan yang ada,” tuturnya.

Anggota Komisi V DPR asal Dapil Sulsel III ini pun berharap, Rakornas IV KAHMI dapat berjalan lancar dan sukses sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Selamat juga kepada para panitia yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya acara dengan baik. Semoga semua kerja-kerja kita diridai Allah Swt, meningkatkan soliditas antaralumni, serta mempertegas posisi dan peranan KAHMI dalam NKRI,” tutup Fauzi.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.