in , ,

Gubernur Kalsel Ajak HMI Berkolaborasi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah), saat menghadiri pelantikan pengurus Badko HMI Kalselteng di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, pada Minggu (16/1/2022). Dokumentasi Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah), saat menghadiri pelantikan pengurus Badko HMI Kalselteng di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, pada Minggu (16/1/2022). Dokumentasi Pemprov Kalsel

Kahminasional.com, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, mengajak Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Kalimantan Selatan-Tengah (Badko HMI Kalselteng) aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda).

“Saya berharap eksistensi HMI Kalselteng dan terus berkolabasi,” ucap Paman Birin, sapaannya, saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Badko HMI Kalselteng di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Minggu (16/1).

Badko HMI Kalselteng kini dipimpin Abdul Halim setelah terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) XXIV di Banjarmasin pada 29-31 Oktober 2021.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, dan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Paman Birin menerangkan, Kalsel bakal menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada 2022. Diharapkan kader HMI dapat terlibat dan turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Mahfud MD Ajak Keluarga Besar HMI-KAHMI Ikut Jalan Sehat Nasional

Selain itu, dirinya juga mengajak kader “Hijau-Hitam” terus melakukan gerakan membangkitkan semangat generasi muda di daerah.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) HMI, M. Ichya Halimudin, mengatakan, pihaknya sudah mencanangkan beradaptasi ke era digital. Ini sebagai upaya menjawab tantangan zaman.

Abdul Halim menambahkan, Badko HMI Kalselteng siap berkolaborasi dengan pemda. Dirinya yakin dengan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Sumber : Republika.co.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.