in ,

Sekjen KAHMI Kukuhkan Wali Kota Batam sebagai Anggota Kehormatan

Prosesi pengukuhan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebagai Anggota Kehormatan KAHMI oleh Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahariady, di Kota Batam, Kepri, pada Minggu (28/11/2021). Foto MetroNews.co.id
Prosesi pengukuhan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebagai Anggota Kehormatan KAHMI oleh Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahariady, di Kota Batam, Kepri, pada Minggu (28/11/2021). Foto MetroNews.co.id

Kahminasional.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Minggu (28/11).

Pengukuhan tersebut dilakukan di sela-sela pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Batam periode 2021-2026.

Sekretaris Jenderal Majelis Nasional (MN) KAHMI, Manimbang Kahariady, mengucapkan selamat datang kepada Rudi karena kini resmi menjadi keluarga besar alumni HMI.

“Karena sudah berkeluarga, artinya punya komitmen saling mendukung dan saling menyukseskan. Sukses KAHMI, sukses Pak Wali. Sukses Pak Wali juga sukses KAHMI,” ucapnya.

Dalam sejarahnya, Manimbang menerangkan, KAHMI menjadi bagian dari distributor terbesar pemimpin negeri ini. Karenanya, Rudi diharapkan tidak sungkan memanfaatkan kader terbaik di Batam.

Baca Juga :  Sekjen Manimbang: Kehadiran LMD Mengokohkan Peran KAHMI

“Kader silakan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar dia, melansir MetroNews.co.id.

Sementara itu, Rudi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan KAHMI. Menurutnya, kepercayaan tersebut bakal menjadi pemantik yang baik baginya dalam memimpin.

“Terima kasih saya ucapkan kepada KAHMI. Semoga ini berguna untuk kita semua,” kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu.

Rudi mengakui, tidak bisa mengetahui seluruh informasi di tengah masyarakat dalam memimpin. Namun, program-program pemerintah daerah (pemda) dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh publik jika semua elemen terlibat, termasuk KAHMI.

“Visi saya bersama Pak Amsakar [Wakil Wali Kota sekaligus Ketua Umum MD KAHMI Batam, Amsakar Achmad, red], yakni Batam yang modern dan madani. Saya yakin, jika didukung semua, perubahan besar yang baik di Batam akan cepat tercapai,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekolah Politik KAHMI Lebak Cetak Pemimpin Berkualitas

Dirinya menambahkan, kolektivitas adalah kunci membangun daerah lantaran kebersamaan akan membawa Batam lebih maju. Karenanya, semua pihak diminta berkolaborasi.

“Tak ada kepentingan H. Muhammad Rudi, keluarganya dalam membangun Batam. Batam yang maju tentu untuk semua, untuk masyarakat Batam yang kita cintai,” paparnya.

Di sisi lain, Rudi mengungkapkan berbagai lompatan besar yang sedang dan bakal dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) ataupun BP Batam. Pengembangan infrastruktur jalan, bandara, pelabuhan hingga KEK kesehatan, misalnya.

“Pembangunan jalan tidak hanya di daerah kota saja, namun akan dilakukan merata di seluruh daerah bahkan juga di daerah pulau, seperti di Kecamatan Belakang Padang,” tutupnya.

KAHMI Batam periode 2021-2026 dipimpin Amsakar Achmad, yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum saat musyawarah wilayah (muswil) beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Sekjen Manimbang Lantik SARC KAHMI Sulsel

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.