in ,

KAHMI Gelar Silaturahmi dengan Dubes Alumni HMI

Acara Silaturahmi dan Pisah Sambut Para Dubes dan Staf Diplomatik Alumni HMI di KAHMI Center, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/11/2021) malam. Foto MN KAHMI
Acara Silaturahmi dan Pisah Sambut Para Dubes dan Staf Diplomatik Alumni HMI di KAHMI Center, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/11/2021) malam. Foto MN KAHMI

Kahminasional.com, Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menggelar “Silaturahmi dan Pisah Sambut Para Dubes dan Staf Diplomatik Alumni HMI” pada Kamis (25/11) malam.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrida, daring dan luring dari KAHMI Center, Jalan Turi I, Jakarta Selatan. Duta Besar (Dubes) LBBP RI untuk Kuwait, Lena Maryana Mukti, menjadi salah satu peserta acara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui melantik 29 Dubes RI di Istana Negara, Jakarta, pada 25 Oktober dan 17 November lalu. Beberapa di antaranya merupakan alumni HMI, termasuk Lena.

Selanjutnya Muhammad Najib, Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Spanyol merangkap Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO). Dirinya akan berkantor di Madrid.

Baca Juga :  KAHMI Papua Barat-Manokwari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam pesan singkatnya, Najib mengungkapkan, berencana menginisiasi dispora muslim Indonesia di negara-negara mana pun di dunia.

“Salam buat warga KAHMI di seluruh dunia,” kata mantan Ketua HMI Cabang Surabaya ini.

Najib merupakan lulusan S-1 Institut Teknologi Surabaya (ITS). Dia lalu melanjutkan studinya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Nasional (Unas) Jakarta.

Sementara itu, Lena adalah Ketua Pengurus Besar (PB) HMI periode 1990-1992. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pernah menjadi dosen IAIN Jakarta (1989-1991), Tenaga Ahli Menkop UKM (2001-2004), dan anggota DPR periode 2005-2009.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.