in ,

Korpres KAHMI Tapsel siap maju Pilkada 2024

Koordinator Presidium MD KAHMI Tapanuli Selatan, Parulian Nasution (tengah), mengambil formulir calon bupati Tapanuli Selatan di Sekretariat Partai Golkar setempat, Kamis (18/4/2024). Istimewa
Koordinator Presidium MD KAHMI Tapanuli Selatan, Parulian Nasution (tengah), mengambil formulir calon bupati Tapanuli Selatan di Sekretariat Partai Golkar setempat, Kamis (18/4/2024). Istimewa

Tapanuli Selatan, KAHMINasional.com – Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Tapanuli Selatan (Koorpres MD KAHMI Tapsel), Parulian Nasution, siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ia bahkan telah mengambil formulir bakal calon bupati Tapsel 2024-2029 di Kantor Golkar setempat, 18 April lalu. Hari ini (Jumat, 26/4), Parulian dan rombongan menyambangi Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menyerahkan berkas.

“Kami menyerahkan secara resmi formulir pendaftaran Bang Parulian Nasution ke Kantor PAN untuk bakal calon bupati Kabupaten Tapanuli Selatan,” ujar juru bicara (jubir) Parulian, Ahmad Efendi Nasution.

Eks Ketua KPU Padangsidimpuan ini berharap, partai politik (parpol) menimbang dan melihat figur yang pantas untuk diusung pada pilkada mendatang.

Baca Juga :  Pilkada 2024, Herman Deru lirik Ketum KAHMI Sumsel

“Kita mengikuti proses penjaringan ini dari bawah. Saya yakin partai, termasuk PAN, bisa mengukur dan melihat track record masing-masing calon yang sudah mendaftar, mana yang sesui dengan visi partai dan diterima masyarakat,” tuturnya.

Parulian sebelumnya aktif sebagai abdi negara di beberapa daerah di Sumatera Utara. Ia pernah menjabat Kabid Sosial dan Budaya Bappeda Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan; Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, dan Kadis Pemuda dan Olahraga Mandailing Natal; serta Kadis Ketenagakerjaan Sekretaris Daerah Tapel 2016-2023.

Selama menjadi birokrat, Parulian diganjar beberapa penghargaan. Bahkan, menerima Satya Karya 30 tahun pengabdian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang pensiun.

Sumber : Analisamedan.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.