in ,

Tingkatkan Partisipasi, BP Jamsostek Gandeng KAHMI Grobogan

BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menggandeng KAHMI Grobogan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pekerja informal dan UMKM, sebagai peserta BP Jamsostek. Dokumentasi BP Jamsostek
BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menggandeng KAHMI Grobogan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pekerja informal dan UMKM, sebagai peserta BP Jamsostek. Dokumentasi BP Jamsostek

Grobogan, KAHMINasional.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menjalin kerja sama dengan Perisai Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Grobogan.

Kerja sama ini mencakup edukasi kepada masyarakat, terutama peserta BP Jamsostek, agar tidak menggunakan calon dalam melakukan pencairan jaminan ketenagakerjaan. Lalu, meningkatkan partisipasi publik.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama ini, coverage untuk pekerja informal di Kabupaten Grobogan semakin meningkat,” ucap Kepala BP Jamsostek Cabang Semarang Majapahit, Noviana Kartika Setyaningtyas, dalam keterangannya.

“Saya juga menekankan kembali kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan agar dalam mengurus pencairan santunan untuk dapat dilakukan sendiri, jangan melalui calo karena BPJS Ketenagakerjaan sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan untuk prosesnya sekarang sangat mudah,” imbuh Ovie, sapaannya.

Baca Juga :  Presidium KAHMI Kota Tasikmalaya Diharapkan Tak Terkooptasi Kekuasaan

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Grobogan, Ida Setyawati, berharap kerja sama ini meningkatkan sinergi dengan KAHMI.

Agen Perisai bertugas mengedukasi hingga menyosialisasikan Program BP Jamsostek kepada masyarakat guna memperluas cakupan kepesertaan, khususnya pekerja informal dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Oleh karena itu, peserta BP Jamsostek yang termasuk pekerja informal dan UMKM dalam mendaftar hingga membayar iuran melalui agen Perisai.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.