in ,

Presidium KAHMI Kota Tasikmalaya Diharapkan Tak Terkooptasi Kekuasaan

Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa
Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa

Kahminasional.com, Tasikmalaya – Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Musda KAHMI) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), akan digelar pada Maret 2022.

Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jabar berharap, presidium periode 2022-2027 yang terpilih berasal dari kalangan independen murni.

“Juga harus memiliki profesi yang pas, di mana wilayah profesinya tidak terkooptasi oleh kekuasaan tertentu,” ucap Wakil Ketua Bidang Organisasi KAHMI Jabar, Endri Herlambang, Minggu (13/3).

Apabila terkooptasi kekuasaan tertentu, menurutnya, akan memengaruhi gaya kepemimpinan. Pun dikhawatirkan takkan menjadikan kader HMI sebagai prioritas.

“Pada akhirnya seragam ‘Hijau Hitam’ baginya hanya sebatas pakaian, tetapi jiwa dan raganya masih terkendali oleh pihak yang menghegemoninya,” imbuh dia.

Baca Juga :  KAHMI Jatim Buka Kanal Donasi Korban Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Endri menegaskan, kader HMI tak menginginkan keadaan tersebut. Karenanya, kelembagaan KAHMI yang sudah tepat, baik secara bentuk maupun struktur, harus jaga.

Dengan demikian, sambungnya, komposisi struktur diharapkan diisi tokoh-tokoh universal dan dapat menjembatani perkembangan seluruh alumni HMI.

Sehingga, dapat merealisasikan tujuan terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridai Allah Swt.

Sumber : Suaraindonesia.co.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.