in ,

Cerita di Luar Arena Munas KAHMI: Fatah Yasin Traktir Puluhan Orang hingga Jutaan Rupiah

Ketua Bidang Pertanian MN KAHMI, M. Fatah Yasin (kedua kiri), mentraktik hingga sekitar 50 orang di sebuah warung dekat lokasi Munas XI KAHMI di Kota Palu, Sulteng, pada Jumat (25/11/2022). Dokumentasi pribadi
Ketua Bidang Pertanian MN KAHMI, M. Fatah Yasin (kedua kiri), mentraktik hingga sekitar 50 orang di sebuah warung dekat lokasi Munas XI KAHMI di Kota Palu, Sulteng, pada Jumat (25/11/2022). Dokumentasi pribadi

KAHMINasional.com, Palu – Banyak cerita menarik yang dihadirkan dari kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), 24-27 November 2022.

Selain dinamika kontestasi para calon presidium Majelis Nasional (MN), suasana kehangatan para kader di luar arena juga menghangatkan soliditas. Tak jarang memantik jenaka.

Ini seperti pengalaman unik yang dialami Ketua Bidang Pertanian MN KAHMI, M. Fatah Yasin, di sekitar masjid menjelang salat Jumat (25/11).

Mulanya, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Informasi dan Komunikasi MN KAHMI, Dwiki Setiawan, berjumpa dengan Yasin di stan Bank Syariah Indonesia (BSI), Sriti Convention Hall, Kota Palu.

Lantaran azan Jumat segera berkumandang, Dwiki lalu mengajak Yasin ke masjid terdekat untuk salat.

Baca Juga :  PT ICMS Launching K-Pay, KAHMI Kian Mantap sebagai Organisasi Modern

“Kita, kan, musafir, Dwiki, bisa salat Zuhur saja,” ucap Dwiki menirukan Yasin.

“Saya tarik tangannya, Mas Yasin pun turut. Jalan berdua ke arah masjid tak jauh dari lokasi munas,” imbuhnya.

Di dalam perjalanan, keduanya bertemu empat delegasi Majelis Daerah (MD) di Jawa Timur (Jatim). Keempatnya hendak mencari makan.

Dwiki beserta Yasin dan keempat delegasi MD Jatim lantas ke sebuah rumah makan sederhana tepat sebelum masjid.

Meski tidak kenal dengan keempat kader KAHMI Jatim itu, Yasin berupaya akrab dan bersahaja terhadap mereka.

“Mas Yasin mempersilakan mereka pesan minum dan makan, yang ternyata menunya khas Palu,” kata eks Ketua Umum Bakornas LAPMI PB HMI ini.

Baca Juga :  M Subhan Ucapkan Selamat kepada KPU-Bawaslu RI Terpilih

Usai salat Jumat, Yasin juga menawarkan kepada siapa pun jemaah yang lewat warung untuk masuk warung dan makan sepuasnya, yang disajikan prasmanan. Kebanyakan peserta munas dan beberapa protokoler Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Perkiraan saya, ada mungkin 50 orang yang ditraktirnya. Berapa rupiah yang dikeluarkan? Sekian juta pokoknya,” seloroh Dwiki.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.