in ,

Pesan Wapres dalam Munas KAHMI: Jangan sampai Ada Kursi Melayang

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam pembukaan Munas XI KAHMI dan Munas V FORHATI di Kota Palu, Sulteng, pada Jumat (25/11/2022). Foto Fauzi Lamboka
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam pembukaan Munas XI KAHMI dan Munas V FORHATI di Kota Palu, Sulteng, pada Jumat (25/11/2022). Foto Fauzi Lamboka

KAHMINasional.com, Palu – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengakui keberadaan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) turut berperan aktif dalam membangun bangsa di berbagai lini.

“KAHMI telah berkhidmat kepada bangsa melalui kerja ekonomi, politik, sosial dan budaya yang berlandaskan pada nilai islam dan Indonesia,” katanya dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (25/11).

Ma’ruf Amin juga mengapresiasi program kerja KAHMI dalam mendukung kesuksesan agenda pembangunan pemerintah. Dicontohkannya dengan penguatan UKM, pertemuan bisnis, hingga kegiatan filantropi.

Dirinya pun mengajak wadah alumni HMI meningkatkan perannya dalam membangun bangsa. “Saya minta program KAHMI semakin relevan dan tepat sasaran.”

Baca Juga :  Rakor, Dewan Penasehat KAHMI Medan Beri Masukan kepada Pengurus

Lebih jauh, Ma’ruf Amin berpendapat, Munas KAHMI merupakan mekanisme strategis organisasi sekaligus sarana konsolidasi kader.

“Jadikan momen munas menujukkan bahwa KAHMI dapat menjadi model demokrasi yang santun dan cerdas. Jangan sampai ada kursi melayang!” ucapnya.

Munas XI KAHMI pun diharapkan turut menghasilkan kepemimpinan yang solid dan rekomendasi kebijakan strategis. Lalu, membuahkan rencana aksi konkret demi kemajuan organisasi yang manfaat bagi umat, bangsa, dan negara.

Reporter: Fauzi Lamboka

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.